Aktif Lindungi Pekerja Rentan, TPPI Terima Penghargaan dari Bupati Tuban

Reporter : Alil Imron

blokTuban.com - Selama menjalankan operasinya, PT. Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) juga aktif berpartisipasi dalam optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan, untuk memberi perlindungan kepada pekerja rentan di Kabupaten Tuban melalui program CSR-nya. 

Keaktifan tersebut akhirnya berbuah manis, di mana TPPI diberi penghargaan oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Penghargaan tersebut diterima oleh Taheran Sidik Prabwowo, PR & CSR Section Head TPPI dalam kegiatan bursa kerja di Hotel Mustika Tuban, Rabu (14/9). 

Taheran menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, atas doa yang telah diberikan untuk TPPI sehingga dapat beroperasi dengan aman dan handal agar ke depan bisa terus berkembang serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas.

"Terutama bagi masyarakat rentan baik melalui program bantuan langsung, peningkatan kompensi masyarakat maupun pemberdayaan masyarakat melalui sinergi program antara perusahaan dan pemerintah dengan menggali semua potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Tuban," ujarnya kepada blokTuban.com. 

Baca juga :

TPPI Serahkan Tiga Program Pendidikan ke SDN Tasikharjo dan SDN Remen 2 Tuban

TPPI Mendapat Anugerah Penghargaan Proper Biru

TPPI Raih Penghargaan Bidang K3 Kerja Aman 8 Juta 300 Ribu Jam dan Pengendalian Covid-19 Kategori Emas

Pria asli Tuban ini menambahkan, selain telah mendaftarkan 300 pekerjanya di BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya juga telah mendaftarkan 1.000 nelayan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan ini merupakan kali kedua yang diterima TPPI Tuban. Sekitar bulan November 2021 lalu, TPPI juga telah menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Tuban karena telah berpartisipasi peduli pekerja rentan.

TPPI sendiri berdiri sejak 1995 beralamat site di desa Remen-Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62352. Perusahaan pendukung produksi BBM Nasional itu bergerak di bidang Industri Produk dari Pengilangan Minyak Bumi, Industri Bahan Kimia dan Barang dari Bahan Kimia dan Perdagangan Besar Khusus Lainnya.

Selain peduli terhadap pekerja rentan, beberapa program TPPI telah berjalan dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat sekitar kilang. Seperti bantuan beasiswa untuk siswa berprestasi, program penanggulangan anak putus sekolah, dan bantuan sarana pendidikan SD. 

Santunan anak yatim dan bantuan tempat ibadah, renovasi rumah warga tak layak huni menjadi layak huni, siap perangi peredaran narkoba, memberikan pelatihan terhadap UMKM dan disabilitas Tuban, dan mendukung percepatan vaksinasi saat pandemi Covid-19 melanda. [*/Ali]

Artikel ini merupakan infotorial PT.TPPI di blokTuban.com

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS