22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Safari Ramadan 1443 H, IIK TPPI Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako untuk Warga Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 26 April 2022 16:00

Safari Ramadan 1443 H, IIK TPPI Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako untuk Warga Tuban Ikatan Istri Karyawan (IIK) PT. TPPI menyalurkan bantuan di Desa Remen, Jenu. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dalam rangka Safari Ramadan 1443 H, Ikatan Istri Karyawan PT. Trans Pasific Petrochemichal Indotama (IIK TPPI) kembali menyantuni anak yatim dan membagikan paket Sembako kepada dhuafa di Kabupaten Tuban khususnya di sekitar Kilang TPPI. Tak hanya di bulan Ramadan saja, kepedulian IIK TPPI juga nampak sebelumnya, yakni pembagian Sembako kepada pedagang yang terdampak Covid-19. 

Kali ini, titik pertama pembagian Sembako oleh IIK TPPI, yaitu Desa Remen, Kecamatan Jenu. Perwakilan IIK TPPI yang dikomando Lita Fitriana, disambut baik oleh Kepala Desa Remen, Rusdiono beserta perangkat desanya di balai desa setempat, Selasa (26/4/2022). 

Pada acara yang penuh berkah itu, dihadiri oleh perwakilan manajemen TPPI, Iswahyudi Sumarsono, PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo, serta anak yatim dan kaum dhuafa Desa Remen. 

Dalam sambutannya, Iswahyudi Sumarsono yang juga Ketua BDI TPPI menjelaskan, berbagai kegiatan kemasyarakatan TPPI telah dilakukan secara rutin kepada masyarakat. Bentuknya dapat melalui pemberdayaan CSR, maupun santunan secara langsung kepada yang membutuhkan yang dilaksanakan baik secara spontan maupun terprogram. 

"Bulan ini TPPI telah menyiapkan 700 paket Sembako untuk seluruh warga Tuban. Kepedulian tersebut merupakan bantuan yang terprogram," ujar Iswahyudi. 

Dalam penyalurannya, TPPI telah melibatkan beberapa pihak diantaranya IIK yang terlibat sejak tiga tahun terakhir. Lainnya, melalui Badan Dakwah Islamiah ( BDI ) TPPI yang juga berkecimpung dalam bidang kemasayarakat semacam ini.  

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat dan menjadikan TPPI lebih dekat dengan warga. Kami mohon doanya kepada anak yatim, dhuafa dan masyarakat Remen supaya TPPI dapat beroperasi dengan lancar," imbuhnya. 

Sedangkan Ketua IIK TPPI, Lita Fitriana mengucapkan syukur karena semuanya telah menjalankan ibadah puasa masuk hari ke-24. Semoga Allah SWT ridho dan menerima ibadah yang telah kita semua lakukan. 

"Terimakasih atas sambutan hangat dari Pemdes Remen. Amanah dari PT. TPPI ini sebagai wujud kepedulian kebersamaan di lingkungan Desa Remen. Semoga apa yang kami sampaikan hari ini bermanfaat dan membawa berkah bagi semuanya," sambungnya. 

Disambung Kades Remen, Rusdiono bersyukur manajemen TPPI, IIK TPPI, warga dan Pemdes Remen dapat berkumpul di balai desa. Selaku Kades, ia berterimakasih banyak kepada TPPI karena sudi berbagi dalam acara safari Ramadan, santuna yatim dan dhuafa. 

"Terimakasih dan mudah-mudahan IIK dan manajemen TPPI terus diberi kesehatan, panjang umur, dan jaya serta terus sinergi dengan desa sekitar," katanya. 

Bersamaan itu pula, Rusdiono bersama Pemdes Remen mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin dan mohon maaf sebesar-besarnya bisa ada salah sikap dan tutur kata. Sekaligus mendoakan TPPI jaya dan sukses selalu. 

Acara diakhiri ditutup dengan doa dan dilanjutkan penyerahan santunan secara simbolis kepada anak yatim dan sembako bagi kaum dhuafa. 

Ditambahkan oleh Taheran Sidik Prabowo sebagai PR & CSR Section Head bahwa PT. TPPI pada tahun ini mendukung kegiatan Safari Ramadhan diberbagai segmen, mulai dari kegiatan Safari Ramadhan bersama internal subholding Pertamina yang diantaranya bersama PT. KPI, PRPP dan GRR juga bersinergi serta memberikan dukungan dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan ditingkat Kabupaten, Kecamatan serta tingkat Desa dengan sasaran kaum duafa, yatim piatu, pekerja rentan dan disabilitas. 

Sedangkan untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Perusahaan dengan melibatkan Ibu-Ibu IIK adalah penyaluran sembako bagi kaum dhuafa, bingkisan lebaran dan santunan anak yatim di Desa Remen yang dilaksanakan hari ini, juga akan dilaksanakan hal yang sama di Desa Tasikharjo, dan Purworejo, Jenu yang akan dilaksanakan pada Rabu (27/4/2022). [Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, IIK TPPI, TPPI Tuban, Safari Ramadan, Desa Remen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat