19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |   10:00 . Wajib Pantau Statistik Batas Nilai Atas dan Bawah yang Diterima SMK di Kabupaten Tuban, Klik Link Berikut   |   09:00 . Ini 4 Tuan Rumah Porprov Jatim VIII Tahun 2023   |   08:00 . 5 Doa Dijauhkan dari Orang Munafik dan Hal Buruk dalam Hidup   |   07:00 . 9 Bencana Kebakaran di Tuban Sejak Januari-Juli 2022, Salah Satunya Rumah Mantan Kades   |   06:00 . Kebakaran 3 Rumah Warga Tuban Salah Satunya Joglo, Kerugian Hampir Rp2 Milyar   |   23:00 . Atlet Tuban, Pelatih dan Cabor Porprov Jatim Diguyur Bonus Rp5-20 Juta   |  
Tue, 05 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PT. TPPI Kucurkan 3 Program Pendidikan di Tuban Sekaligus, Apa Saja?

bloktuban.com | Tuesday, 21 June 2022 16:00

PT. TPPI Kucurkan 3 Program Pendidikan di Tuban Sekaligus, Apa Saja? PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo ST. MM menyerahkan sarana pendidikan ke SDN Purworejo. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pada tahun 2022, PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) kembali mengucurkan 3 program pendidikan sekaligus kepada lembaga pendidikan Sekolah Dasar (SD) di sekitar wilayah operasinya, Selasa (21/6/2022).

Tiga program yang didesain berkelanjutan tersebut, adalah bantuan beasiswa untuk siswa berprestasi, program penanggulangan anak putus sekolah, dan bantuan sarana pendidikan SD. 

Program pendidikan tersebut, pertama diserahkan kepada SDN Purworejo dan berikutnya ke SDN Remen 1 dan 2, serta terakhir ke SDN Tasikharjo. Dihadiri langsung oleh PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo ST. MM, Kepala Desa Purworejo, dan pihak SDN Purworejo. 

Baca Juga : Jeruk Lemon California, Komoditi Andalan Petani Binaan PT TPPI Tuban

"Tiga program ini ibarat paket, berkesinambungan satu dengan lainnya. Seperti bantuan pendidikan TPPI untuk siswa/i berprestasi kelas VI ( 1 , 2 , 3 ) dan kelas V ( 1 , 2 , 3 ). Program ini untuk memberikan semangat bagi peserta didik agar mereka berlomba-lomba dan bersaing secara sehat untuk meraih prestasi," tutur Taheran kepada blokTuban.com.

Taheran menambahkan, maksud program penanggulangan anak putus sekolah diwujudkan berupa bantuan pendidikan bagi 7 siswa/i setiap sekolah atau total 28 siswa/i yang dibantu untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi. Program ini berbeda dengan kategori beasiswa berprestasi.

Baca Juga : TPPI Mendapat Anugerah Penghargaan Proper Biru

TPPI menyadari bahwa tuntuan masyarakat yang menginginkan penyerapan tenaga kerja lokal bisa masuk bekerja di perusahaan sangat lah tinggi, meskipun saat ini komposisi tenaga kerja lokal yang terserap sudah hampir 40%, terdiri dari tenaga kerja non skill sampai skill.

Untuk itu dari perusahaan  membantu melalui program pendidikan sejak usia dini pada masyarakat sekitar, agar memperkecil kesenjangan antara kebutuhan industri dengan tingkat pendidikan masyarakat melalui peningkatan kualitas dan sarana pendidikan memberikan program-program pelatihan yang sinergi dengan bidang kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Baca Juga : TPPI Raih Penghargaan Bidang K3 Kerja Aman 8 Juta 300 Ribu Jam dan Pengendalian Covid-19 Kategori Emas

Selain program pendidikan dan peningkatan kompetensi, mutu pendidikan juga menjadi perhatian perusahaan. Untuk itu anggaran bantuan sarana dan prasarana pendidikan juga diajukan untuk penambahan anggarannya. Tahun 2022 ini, TPPI kembali menyerahkan bantuan sarana pendidikan berupa peralatan 16 unit komputer untuk 4 SD yaitu Purworejo, Remen 1 , 2 dan Tasikharjo. 

"Mohon doa dari semua pihak agar operasi Kilang TPPI dapat berjalan lancar sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar," imbuh pria asli Tuban ini.

Baca Juga : TPPI Tuban Tuntaskan Final Investment Decision untuk ISBL Proyek Revamping

Rasa bangga diungkapkan Kepala SDN Purworejo, Sukemi. Mudah-mudahan beasiswa tersebut bermanfaat bagi anak-anak di Purworejo dan barokah ilmu yang diperolehnya serta bermanfaat bagi diri sendiri, orang tua, bangsa, dan agama.

Manajemen SDN Purworejo juga berharap TPPI ke depannya lebih baik lagi dengan peningkatan prestasi operasional dan CSR nya. "Setelah dapat beasiswa anak-anak harus lebih giat belajar, dan orang tua juga harus mendukung pendidikan buah hatinya," jelasnya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.

Tag : PT.TPPI Tuban, 3 program Pendidikan, CSR Pendidikan, SDN Purworejo, SDN Remen, SDN Tasikharjo, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat