11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |   14:00 . Bertajuk Tuban Specta Night, Karnaval Umum Kabupaten Tuban Akan Digelar Malam Hari   |   13:00 . Resep Keju Aroma, Jajanan Kekinian Cocok Untuk Ide Jualan dari Rumah   |   12:00 . Polres Tuban Tampilkan Kolosal Bumi Putera di Gebyar Malam Puncak Harmoni Nusantara 2022   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jasad Nelayan Lamongan Ditemukan Mengapung di Perairan Tuban, Ini Identitasnya

bloktuban.com | Thursday, 26 May 2022 13:00

Jasad Nelayan Lamongan Ditemukan Mengapung di Perairan Tuban, Ini Identitasnya Operasi SAR evakuasi jasad nelayan Lamongan yang mengapung korban laka laut di Lamongan. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jasad seorang nelayan asal Kabupaten Lamongan ditemukan mengapung di Perairan Kabupaten Tuban pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 07.00 Wib. Pertama kali, jasad tersebut dilaporkan oleh Kepala Keamanan PT. TPPI Tuban kepada Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. 

Diperkiran bahwa korban merupakan jenazah laka kapal di wilayah perairan Lamongan. Tim SAR gabungan kemudian mendatangi lokasi dan melakukan pencarian pada jenazah dibantu PT.TPPI. 

Tim SAR gabungan kemudian dibantu kapal Tugboat PT.TPPI melakukan evakuasi jenazah. Unsur SAR yang terlibat yakni, Basarnas Surabaya, BPBD Tuban, Polair, dan tim PT. TPPI. 

Kalaksa BPBD Tuban, Sudarmaji dalam laporannya menjelaskan, korban bernama Matakim (50). Alamatnya Desa Sentol, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. 

"Tadi pagi, tim Mako BPBD Tuban menerima laporan dari kepala keamanan TPPI adanya penemuan jenazah yang mengapung di laut Tuban," ujar Sudarmaji. 

Kronologi kejadian laka laut di Lamongan dilansir dari Antara Jatim, bermula saat perahu berisi tiga orang yakni Saiful Arif, Khid'firul Anzis dan Matakim sedang mencari ikan. Namun sekitar pukul 04.00 diterjang ombak dan angin kencang sehingga mengakibatkan perahu terbalik dan tenggelam, Senin (23/5) pagi. 

Saat itu, ketiga korban nelayan berusaha untuk menyelamatkan dirinya masing-masing dengan cara berenang menggunakan peralatan seadanya yang menempel di badannya. Dari laka tersebut ada dua orang yakni Saiful Arif dan Khid'firul Anzis yang dapat diselamatkan, sementara satu orang lagi yaitu Matakim masih dalam pencarian dan akhirnya ditemukan di Tuban. [Ali]

 

Tag : Tuban, Perairan Tuban, Nelayan Lamongan, Jasad mengapung, Operasi SAR



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat