Safari Ramadan di Tuban, Direktur KPI Ajak Perwiranya Jadikan TPPI Perusahaan Berkelas Dunia

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT. Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban tahun ini ditunjuk oleh PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) sebagai lokasi kegiatan Safari Ramadan 1443 H, Kamis (14/4/2022). Kegiatan yang bertajuk "Energi Untuk Istiqomah" itu, bermakna energi untuk berpendirian teguh, berjuang sesulit apapun untuk menjalani hidup yang bermanfaat bagi orang lain. 

Safari Ramadan yang dipusatkan di Masjid Nurul Jihad TPPI itu, dihadiri oleh Direktur Proyek Infrastruktur PT. KPI, Kadek Ambara Jaya, PJs. Presiden Direktur dan CEO TPPI, Erwin Widiarta, General Manager TPPI, Sugiyo, PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo dan segenap jajaran Management TPPI Tuban, direksi PT. Pertamina Rosneft Pengolahan & Petrokimia (PRPP), tokoh agama, tokoh masyarakat, anak yatim dan dhuafa.

Dalam sambutannya, PJs. Presiden Direktur dan CEO TPPI, Erwin Widiarta, mengucapkan terimakasih karena KPI menunjuk PT. TPPI sebagai lokasi Safari Ramadan. Tentunya manajemen TPPI sangat gembira, dan terus termotivasi untuk menjaga konsistensi kinerja kilang. Selain itu, bekerja dengan sepenuh hati untuk merealisasikan target yang telah direncanakan. 

"Melalui kegiatan di bulan suci Ramadan, mari kita tingkatkan silaturahim, dan mendorong operasional TPPI semakin baik. Sekaligus membawa kebaikan bagi PT. TPPI, PT. KPI, dan PT. PRPP, serta semuanya yang hadir," tutur Erwin. 

Erwin menambahkan, Safari Ramadan KPI bukan menjadi yang terakhir, sebab juga membawa berkah bagi warga Tuban terkhusus anak yatim dan dhuafa sekitar kilang. Semoga santunan kepada yatim dan dhuafa menjadi agenda rutin setiap tahunnya oleh KPI.

Adanya keterbasan tempat dan sambutan, Erwin meminta maaf kepada direksi KPI maupun PRPP semoga tidak mengurangi makna, dan manfaat dari kegiatan Safari Ramadan. Selain itu, terimakasih pula kepada GM TPPI, Sugiyo beserta tim yang telah menyiapkan segala sesuatunya. 

Sedangkan, Direktur Proyek Infrastruktur PT. KPI, Kadek Ambara Jaya membacakan pantun sebelum memberikan sambutannya. Pesannya yaitu mengajak seluruh perwira TPPI yang bergabung dengan keluarga KPI, untuk sehat dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya. 

Di bulan yang suci ini, Kadek tak lupa mengajak seluruh tamu yang hadir untuk berintropeksi diri. Harapannya semuanya dapat bangkit dan bangun dalam mengimplementasikan iman dan kerukunan melalui tata nilai AKHLAK serta menerapkan semangat resiliensi dalam performa kerja untuk recorver stronger di 2022. 

Selain itu, KPI mengajak seluruh perwiranya untuk kukuh dan teguh menjalankan peran dengan amanah dalam mencapai target dan strategi bisnis Pertamina untuk menjadi Global Energy Champion dan pentingnya implementasi ESG. 

"PT. KPI mengajak perwira mengutamakan kebaikan bersama dalam menjalankan peran di perusahaan serta di masyarakat. Selain itu, seluruh perwira menjadikan HSSE sebagai "a way of life"," pesan Kadek. 

Setelah memberikan sambutan, dilanjutkan penyerahan santunan secara simbolis dan diteruskan tausiyah dan doa bersama. Di akhir acara, ditutup dengan buka puasa bersama, salat Magrib, dan ramah tamah.

Sebagaimana diketahui, saat ini TPPI menjadi salah satu penopang kebutuhan BBM nasional, terutama TPPI siaga Idul Fitri 1443 H dengan memproduksi BBM agar tidak terjadi kelangkaan terutama pada saat lonjakan mudik tahun ini.

Oleh sebab itu, penundaan rencana Pit Stop Kilang PT. TPPI dari rencana awal bulan April 2022 menjadi bulan Mei 2022, dengan tetap mengedepankan aspek safety, kualitas dan durasi sehingga dapat meminimalisir potensi slowdowndan stop unit dan tetap sesuai komitmen arus minyak tahun 2022. [Ali]