Suporter Nantikan Perkembangan Persatu Tuban Songsong Liga 3

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kompetisi Liga 3 PSSI Jatim direncanakan akan digelar pada bulan September 2022. Keputusan ini disepekati melalui Kongres Tahunan PSSI Jatim 2022 di Hotel Sheraton, Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Kendati demikian, sampai saat ini tim kebanggaan warga Kabupaten Tuban yaitu Persatu FC belum nampak persiapannya untuk menghadapi kompetisi sepakbola kasta ketiga tersebut.

Manajer Persatu Tuban, Riyadi saat diwawancarai meminta fans dan seluruh masyarakat Tuban menunggu progres Persatu. Hingga sekarang, manajemen belum membeber perkembangan Persatu kepada publik.

"Langsung dengan managernya saja ya," ujar Fahmi Fikroni perwakilan manajemen Persatu Tuban saat dikonfirmasi. 

Saat manajer Persatu Tuban, Riyadi dikonfirmasi tidak ada respon. Begitupula Sekretaris Persatu Tuban, Asep Nur Hidayatulloh juga tidak memberikan update terbaru tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu. 

Tak sampai disitu, upaya konfirmasi berlanjut ke Bendahara Persatu Tuban, Ahmad Abu Rizal Aly. Dua justru kaget ketika mengetahui namanya tercantum sebagai jajaran manajemen Persatu.

Baca juga :

Manajer Riyadi : Prestasi Klub Persatu Tuban Harus Didasari Rasa Cinta dan Memiliki

Susunan Pemain Bumi Wali FC Tuban di Liga 3 PSSI Jatim, Campuran Pemain Porprov dan Lokal

PSSI Jatim Rilis 55 Peserta Liga 3 2022, Dua Klub Kebanggaan Warga Tuban Ada di Nomor Ini

“Lah gak ada konfirmasi ke saya mas. Kalo saya di masukkan ke management,” tuturnya melalui pesannya.

Melihat kondisi ketidakjelasan Persatu menyongsong Liga 3, mewakili suporter Persatu Fans, Ida (30) mengatakan bahwasanya untuk saat ini yang terpenting Persatu ikut Liga 3 dulu.

"Keinginan dari suporter Persatu dalam satu tahun bisa naik ke Liga 2. Suporter ini siap untuk mengawal terus Persatu," tambah Ida.

Begitupun salah satu pembina Ronggomania, Siswanto (40). Bodong sapaan akrabnya mengatakan bahwasanya apapun keadaan dari Persatu, Ronggomania akan tetap selalu mendukung.

"Mau gimanapun Persatu adalah kebanggaan dari Tuban dan adanya Ronggomania itu juga untuk Persatu," sambungnya. 

Bodong berpesan kepada masyarakat Tuban yang belum mendukung penuh Persatu. Cintailah klub di tanah kelahiranmu sebelum mencintai klub sepakbola di daerah lain. 

"Jangan lupa identitas sendiri. Sebelum mencintai istrimu, cintailah dulu ibumu," pesannya. 

Peserta Liga 3 Jawa Timur tahun 2022 telah dirilis PSSI Jatim di akun instagramnya. Tercatat ada 55 klub sepakbola dari seluruh kabupaten/kota yang mendaftar di laga tersebut. 

Diantara puluhan klub yang akan bertanding di Liga 3 jatim, ada dua kesebelasan kebanggaan warga Tuban juga ikut dirilis. Kesebelasan tersebut adalah Persatu FC dan Bumi Wali FC. Sebelumnya Persatu FC ada di Liga 2, tetapi terdegradasi dan tahun ini berada di Liga 3. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS