Wakili Tuban, Socorejo FC Siap Cetak Sejarah Baru Sepakbola di Kelasnya

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Klub sepakbola Socorejo fC resmi mewakili Kabupaten Tuban dalam ajang piala Soeratin U-15 PSSI Jatim. Penyisihan grup kompetisi kelompok umur ini akan digulirkan serentak pada 7-10 Maret 2022.

Klub yang bermarkas di stadion Tri Jaya Loka, Socorejo, Kecamatan Jenu tersebut tergabung di grup Grup C bersama klub Mojokerto FC (Kab. Mojokerto), Persebaya (Surabaya), dan Persip Pesanggaran (Banyuwangi).

CEO Socorejo FC, Zubas Arief Rahman Hakim menuturkan, klubnya sudah on fire. Bahkan Kang Arief, begitu ia disapa menegaskan, timnya sudah dipersiapkan beberapa tahun terakhir.

"Persiapan sudah kita lakukan semenjak kompetisi di tingkat kabupaten," kata Kang Arief, kepada blokTuban.com, Senin (7/3/2022).

Kepala Desa Socorejo tersebut menambahkan, Socorejo FC optimis sukses menorehkan sejarah baru klub sepak bola dari Tuban di kelasnya. Sebab, bekal dua kali juara di tingkat Kabupaten Tuban menjadi motivasi stersendiri bagi klub yang diasuh Coach Rokib Oblo tersebut.

"Socorejo FC pernah juara 1 piala soeatin U 15 tahun 2019 lalu dan musim lalu, sehingga kami optimistis," tegas kades muda berbakat itu.

Dilansir dari PSSI Jatim, Piala Soeratin U-15, ada sebanyak 27 tim yang akan ambil bagian. Dengan masing-masing grup diisi oleh empat tim, kecuali Grup D yang hanya dihuni tiga tim.

Babak penyisihan grup kedua kompetisi kelompok umur ini akan digulirkan serentak pada 7-10 Maret 2022. Sesuai hasil drawing, ada lima stadion yang akan digunakan untuk memutar kompetisi itu.

Selain Stadion Diponegoro, Banyuwangi, juga ada Stadion Gelora Penataran di Kabupaten Blitar, Stadion Soepriadi Kota Blitar, Lapangan Polda Jatim di Surabaya, dan Lapangan Unesa Surabaya. [Rof/Ali]