Calon Pramuka Saka Wira Kartika Tuban Digembleng Koramil 0811/07 Soko

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Belasan pelajar calon anggota Pramuka Saka Wira Kartika telah digembleng langsung oleh anggota Koramil 0811/07 Soko, Kabupaten Tuban. Mereka mendapat pendidikan materi hingga praktik lapangan. 

Pengemblengan anak pramuka tersebut berlangsung di Markas Koramil 0811/07 Soko mulai 11-12 September 2022. Mereka langsung diawasi oleh tiga anggota TNI AD Koramil Soko

Pada materi ruangan, peserta pramuka diberikan materi Wawasan Kebangsaan dan materi lapangan diberikan latihan dasar baris (PBB) dalam rangka membentuk karakter, kedisiplinan dan menambah wawasan adik-adik.

Ridwan salah satu peserta menyatakan bahwa dirinya bersama kawan-kawannya merasa cukup senang mengikuti kegiatan seperti ini. Utamanya dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan dari luar sekolah. 

"Karena sebagai generasi muda, kita harus memiliki ilmu pengetahuan yang cukup serta wawasan yang luas dalam menatap masa depan," ujarnya saat diwawancarai.

Baca juga :

468 Petugas Gabungan Diterjunkan Kawal Pengesahan 1.500 Calon Anggota PSHT Cabang Tuban

Mengintip Kegiatan TPQ di Markas Kodim 0811 Tuban

Juarai Grup D Liga Santri Tuban, PP Salafiyah Kholidiyah Menang 5-0 dari PP Al-Hikmah

Terpisah, Danramil 0811/07 Soko, Kapten Inf Priwahyudi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut. Hal itu sesuai koordinasi intansinya dengan pihak sekolah yang telah menyetujui diadakannya ekstrakulikuler Pramuka Saka Wira Kartika di bawah pembinaan Koramil 0811/07 Soko.

"Setelah ini tinggal kita rencanakan kapan dilaksanakannya pelantikan anggota baru dan bagaimana prosesinya," kata Danramil ramah itu. 

Selanjutnya, Danramil berkoordinasi dengan Kwartir Ranting maupun pihak sekolah serta instansi terkait. Untuk perkemahannya dari waktu dan tempatnya, akan disampaikan saat bertemu. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS