18:00 . Catat! 3 Hal Harus Dijaga Saat Berkunjung ke Pemandian Bektiharjo Tuban   |   17:00 . Jadwal Bioskop NSC Tuban Hari Ini 27 Maret, Ada Jin Qorin   |   16:00 . Drawing Dibatalkan, Pecinta Sepakbola Indonesia Diharap Tenang   |   15:00 . Hari Kelima Ramadan, Sejumlah Bahan Pokok di Tuban Turun   |   14:00 . Kakek di Tuban yang Habisi Nyawa Tetangganya Diancam Hukuman 15 Tahun   |   13:00 . Sekelompok Pemuda Bermotor Kenalpot Brong di Tuban Bubarkan Diri dari Ring Road ke Merakurak   |   12:00 . Berikan Hak WBP, Lapas Tuban Fasilitasi Ujian Sekolah di Lapas   |   11:00 . Lirik Sholawat Turi Putih Ciptaan Sunan Giri, Dipopulerkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf   |   10:00 . Dok! Ini Perubahan Keputusan Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 2023 Selama 7 Hari   |   09:00 . Harga Emas Antam pada Pekan Pertama Ramadhan 27 Maret 2023 Turun di Level Rp1.087.000 Per Gram   |   08:00 . Hukum Sholat Tarawih Durasi Cepat di Bulan Ramadhan Lengkap Beserta Panduannya   |   07:00 . Ide Takjil Serba Pandan, Dari Buko Pandan hingga Roti Sobek Kukus   |   19:00 . Makanan Khas Warga Tuban Ini Hanya Ada Saat Ramadan   |   17:00 . Bubur Suro Masih Jadi Takjil Favorit Masyarakat di Tuban   |   15:00 . Dendam Lama Pujaan Hatinya Dibawa Kabur, Kakek di Tuban Habisi Tetangganya   |  
Tue, 28 March 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Srikandi Desa Kaligede Tak Mau Kalah dengan Prajurit TNI AD, Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

bloktuban.com | Wednesday, 01 June 2022 12:00

Srikandi Desa Kaligede Tak Mau Kalah dengan Prajurit TNI AD, Perbaiki Jalan Desa yang Rusak Teriknya mentari tak patahkan semangat Suwarni untuk ikut perbaiki jalan desa yang rusak. (Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ada yang berbeda dalam pelaksanaan TMMD ke-113 Tahun 2022 Kodim 0811 Tuban kali ini tepatnya di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Sosok wanita paruhbaya yang bergelut dengan terik panas matahari dan hujan bersama puluhan prajurit angkatan darat yang tergabung dalam program pembuatan jalan penghubung desa terasa tidak mau kalah dengan pria di desa ini. 

Dia adalah Suwarni (60). Tanpa mengenal lelah ibu yang sudah di karuniai cucu ini ikut mengangkat bebatuan matrial pembuatan jalan ini. Seraya melepas kelelahan, dirinya berteduh di bawah pohon dan meneguj air untuk menghilangkan rasa capek dan dahaganya. 

Ujung perjuangannya tidak henti, ketika sebongkah batu kembali terjun di depannya. Cangkul dan alat angkut miliknya kembali diangkat bak Kartini modern yang haus kegiatan sosial.

Bukan hanya materi uang semata yang dipilihnya, rasa sukur karena telah diberikan kesempatan untuk ikut membangun desanya sungguh tak ternilai. Dirinya bersama ibu lain sedesanya, ikut dalam mensukseskan TMMD ini. 

Ingin rasanya segera menyelesaikan jalan desa tersebut agar segera dapat digunakan masyarakat. Cita-cita luhur ini, menjadi amal bhaktinya pada Negara. Hingga akhirnya menjadi amal Jariyahnya nanti. 

Suwarni dengan kemauanya sendiri bau membau bersama prajurit (TMMD) ini adalah bentuk wujud terima kasih kepada TNI yang telah membangun jalan desanya.

“Kulo ikhlas nderek bangun radosan niki, mugi mugi di paring sehat (Saya secara ikhlas ikut membangun jalan semoga tetep di beri Kesehatan) Matursuwun Pak Tentara sampun mbangun radosan dados sae) terimakasih Pak Tentara sudah membangunkan jalan menjadi baik, “ujarnya sambil mengusap keringatnya, Rabu (1/6/2022).

Perjuangan Suwarni ini sejalan dengan Tema dari TMMD ke-113 ini yaitu “Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. Dan sejalan dengan Moto kota Tuban “ Mbangun Desa Notho Kutho’’ Para prajurit juga senang dengan hadirnya sosok Suwarni dalam giat pembuatan jalan desa di Desa Kaligede ini. [Ali]

 

 

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, TMMD, Kodim 0811, Srikandi Desa Kaligede, Senori



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat