Srikandi Desa Kaligede Tak Mau Kalah dengan Prajurit TNI AD, Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ada yang berbeda dalam pelaksanaan TMMD ke-113 Tahun 2022 Kodim 0811 Tuban kali ini tepatnya di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Sosok wanita paruhbaya yang bergelut dengan terik panas matahari dan hujan bersama puluhan prajurit angkatan darat yang tergabung dalam program pembuatan jalan penghubung desa terasa tidak mau kalah dengan pria di desa ini. 

Dia adalah Suwarni (60). Tanpa mengenal lelah ibu yang sudah di karuniai cucu ini ikut mengangkat bebatuan matrial pembuatan jalan ini. Seraya melepas kelelahan, dirinya berteduh di bawah pohon dan meneguj air untuk menghilangkan rasa capek dan dahaganya. 

Ujung perjuangannya tidak henti, ketika sebongkah batu kembali terjun di depannya. Cangkul dan alat angkut miliknya kembali diangkat bak Kartini modern yang haus kegiatan sosial.

Bukan hanya materi uang semata yang dipilihnya, rasa sukur karena telah diberikan kesempatan untuk ikut membangun desanya sungguh tak ternilai. Dirinya bersama ibu lain sedesanya, ikut dalam mensukseskan TMMD ini. 

Ingin rasanya segera menyelesaikan jalan desa tersebut agar segera dapat digunakan masyarakat. Cita-cita luhur ini, menjadi amal bhaktinya pada Negara. Hingga akhirnya menjadi amal Jariyahnya nanti. 

Suwarni dengan kemauanya sendiri bau membau bersama prajurit (TMMD) ini adalah bentuk wujud terima kasih kepada TNI yang telah membangun jalan desanya.

“Kulo ikhlas nderek bangun radosan niki, mugi mugi di paring sehat (Saya secara ikhlas ikut membangun jalan semoga tetep di beri Kesehatan) Matursuwun Pak Tentara sampun mbangun radosan dados sae) terimakasih Pak Tentara sudah membangunkan jalan menjadi baik, “ujarnya sambil mengusap keringatnya, Rabu (1/6/2022).

Perjuangan Suwarni ini sejalan dengan Tema dari TMMD ke-113 ini yaitu “Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. Dan sejalan dengan Moto kota Tuban “ Mbangun Desa Notho Kutho’’ Para prajurit juga senang dengan hadirnya sosok Suwarni dalam giat pembuatan jalan desa di Desa Kaligede ini. [Ali]