18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD

bloktuban.com | Monday, 16 May 2022 09:00

Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Musala Al Ikhlas yang terletak di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban mulai direhab oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0811 Tuban. Pembongkaran tempat ibadah tersebut dilakukan secara keseluruhan, karena kondisinya yang sudah tidak layak, Senin (16/5/2022). 

Musala tersebut berukuran 9x7 meter dengan beralaskan dan berdinding kayu. Lamanya usia musala menyebabkan seluruh bagian tempat ibadah aus dimakan waktu. Oleh karena itu, musala di Desa Kaligede masuk dalam program prioritas prajurit Kodim 0811 melalui program TMMD ke-113. 

Musala Al-Ikhlas merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD ke-113. Perehaban musala dilakukan secara total, mulai dari dindingnya serta lantainya yang nantinya di ganti keramik di karenakan mushola tersebut tergolong bangunan yang sudah lama keadaannya sudah kurang layak untuk digunakan ibadah.

"Hari ini mulai kita bongkar dan nantinya kita bangun lagi beserta tempat wudhunya. Mulai dari lantainya sama dindingnya yang semula dari kayu kita ganti tembok serta lantainya kita ganti keramik," ujar Pasiter Kodim 0811 Tuban Kapten Khairil Anwar.

Kapten Khairil menambahkan, program TMMD ke-113 selain merehab musala juga membangun Jalan desa, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), MCK, Pemasangan gorong - gorong, Pembuatan tanggul penahan tanah. 

Perehaban musala di Desa Kaligede disambut baik oleh tokoh agama setempat. Ahmad Jafar mewakili warga setempat mengaku sangat senang dengan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 113 yang dilaksanakan Kodim 0811 Tuban. 

"Kami ucapkan terima kasih karena sarana tempat ibadah dan mengaji anak - anak saat ini sudah mulai di benahi oleh bapak-bapak TNI," sambungnya.

Sementara Dansatgas TMMD ke 113 Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin juga berharap, seluruh personil yang tergabung dalam Satgas TMMD harus saling bergotong-royong bersama masyarakat sehingga dalam pelaksanaan mulai awal di bukanya Program TMMD hingga akhir penutup nantinya sesuai yang kita harapkan bersama. 

"Program ini semoga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas," tutupnya. [Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, TMMD, Desa Kaligede, rehab Musala



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat