468 Petugas Gabungan Diterjunkan Kawal Pengesahan 1.500 Calon Anggota PSHT Cabang Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebanyak 468 petugas gabungan di Kabupaten Tuban, yang terdiri dari Polres Tuban, TNI dari Kodim 0811, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran diterjunkan untuk mengawal pengesahan calon anggota PSHT cabang Tuban, Kamis (4/8/2022). 

Informasi yang diterima blokTuban.com, jumlah calon anggota PSHT Cabang Tuban yang akan disahkan pada Kamis malam sebanyak 1.500 orang. Apel pengamanan pengesahan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya. 

Kapolres Rahman menjelaskan, hasil koordinasi dan kesepakatan bersama panitia pengesahan warga baru PSHT, para calon anggota akan berangkat menggunakan kendaraan bak tertutup dan berlangsung tertib pada saat berangkat maupun pulangnya. Petugas kepolisian akan mengawal kegiatan tersebut hingga selesai. 

“Pastikan bahwa seluruh warga yang akan mengikuti kegiatan pengesahan untuk dikawal dan pastikan tidak memakai identitas maupun atribut perguruan untuk menghindari benturan dengan masyarakat maupun perguruan lain,” kata Kapolres Tuban dalam arahannya.

Rahman juga telah berkoordinasi dengan tingkat cabang dan ranting melalui Polsek jajaran, bahwa anggota di tiap ranting tidak diperkenankan mengikuti atau hadir dalam kegiatan pengesahan tersebut. 

“Kita juga memberikan imbauan kepada ketua ranting untuk disampaikan kepada anggotanya, agar tidak ikut atau datang di tempat pengesahan nanti agar kegiatan pengesahan nanti berjalan lancar, aman dan kondusif,” terangnya.

Untuk mematangkan strategi pengamanan usai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) oleh Kapolres Tuban dengan masing-masing perwira pengendali. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS