Juarai Grup D Liga Santri Tuban, PP Salafiyah Kholidiyah Menang 5-0 dari PP Al-Hikmah

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – PP Salafiyah Kholidiyah Plumpang berhasil lolos melaju ke semi final setelah berhasil mengalahkan PP Al-Hikmah Singgahan. Kemenangan ini mengantarkan PP Salafiyah Kholidiyah Plumpang sebagai juara grup D pada pertandingan Liga Santri Piala Kasad 2022 Kodim 0811 Tuban yang digelar di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT), Selasa (28/06/2022). 

Kick-off dimulai pada pukul 08.30 wib, walaupun matahari sudah mulai terik justru menambah semangat dari para pemain. PP Salafiyah Kholidiyah asuhan coach Khafi memenangkan pertandingan dengan formasi 4-3-3. Berkat susunan formasi ini PP Salafiyah Kholidiyah berhasi mendominasi pertandingan. 

Berita terkait: Kejutan Gol Cepat Darul Anwar Jenu, Tak Goyahkan Al-Hikmah Kerek Rebut Tiket Semi Final

Hasilnya di babak pertama PP Salafiyah Kholidiyah unggul 3-0. Edi Purnomo salah satu pemainnya berhasil mencetak hattrick pada menit ke 8,18 dan 23. Kemudian di babak kedua PP Salafiyah Kholidiyah berhasil melebarkan keunggulan dengan menambah dua gol yang diciptakan oleh Dhimas Bayu pada menit 47 dan Naufal Alaika di menit 55. 

Di sisi lain Ini merupakan pertandingan pertama bagi PP. Al-hikmah Singgahan dan juga akibat kekalahan ini mereka di pastikan tidak bisa lolos ke semifinal, kendati demikian Coach Zainuri sangat mengapresiasi perjuangan timnya dan mensyukuri hasil yang telah didapatkan dan akan tetap bertanding di pertandingan berikutnya dan berusaha untuk tetap menang “Alhamdulillah kita syukuri saja namanya juga pertandingan ada kalah ada menang itu hal biasa dalam pertandingan” Ucapnya

Berita terkait: Sepakbola Santri Tuban, PP Nurul Quran Menang Telak 6-0 Melawan PP Manbail Futuh

Pelatih PP Al-Hikmah, coach Zainuri saat itu juga menggunakan formasi 4-3-3. "Memang ada beberapa hal yang perlu dievaluasi seperti persiapan dari anak-anak dan juga jadwal padat di pondok menjadikan kurang maksimalnya persiapan," ujarnya.

Sedangkan Coach Khafi sangat puas dan mengapresiasi atas hasil yang telah dicapai oleh timnya. Dalam pertandingan kali ini sudah lebih baik dari pada pertandingan sebelumnya. 

“Kekompakan tim sudah semakin baik walaupun masih perlu dilatih lagi,” ungkapnya.

Berita terkait: PP Daruh Tauhid Al Hasaniyyah Kalah Tipis dari PP Salafiyah Kholidiyah

Ia juga optimis bisa menjuarai liga santri ini dan akan menambah porsi latihan timnya seperti teknik dan kekompakan tim. Karena menurutnya timnya masih agak kesulitan saat mendapatkan counter attack atau serangan balik.[Nur/Dwi]

 

Nikmati konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS