12:00 . Olah Limbah Ban Bekas, Warga Tuban Raup Cuan   |   11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   06:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Kabupaten Tuban Diikuti 12 Klub, Siapa yang Terkuat?

bloktuban.com | Tuesday, 21 June 2022 12:00

Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Kabupaten Tuban Diikuti 12 Klub, Siapa yang Terkuat? Sebanyak 12 klub santri di Tuban memperebutkan Piala KASAD. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Secara resmi turnamen Sepakbola Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 Kodim 0811 digelar di Stadion Bumi Wali dengan diikuti 12 klub sepakbola dari Pondok Pesantren di Kabupaten Tuban, Senin (20/06) sore. 

Peserta liga santri PSSI tersebut, meliputi: Ponpes Ponpes Al Hikmah Binangun, Ponpes Miftahul Hikmah (EMHA FC), Ponpes Al-Hikmah Margo mulyo, Ponpes ma'had bahrul Huda(MBH FC), Ponpes Daruttauhid Al Hasaniyyah, Muhibbin United, Ponpes Manba'ul ulum asy_Syar'iyyah, Ponpes Mutholibul huda(Mathof FC), Ponpes Manbail Fuluh, Ponpes Darul Anwar, Ponpes Nurul Qur,an(bintang Songo FC), Ponpes Salafiah Kholidiah. 

Mereka akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Untuk menjadi klub sepakbola santri terkuat di Kabupaten Tuban. 

Secara umum Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 juga telah dibuka secara serentak pada tanggal 20 Juni 2022 oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, di Stadion Merdeka Kab. Jombang Jawa Timur. 

Bupati Tuban, Lindra menyatakan dukungannya terhadap turnamen itu dengan harapan silahturahmi dan kekompakan santri dari seluruh Pondok Pesantren senantiasa terjaga.

Pihaknya berharap, Liga Santri dapat mencetak bibit atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Tuban.

"Saya berharap para peserta turnamen menjunjung tinggi sportivitas, taat kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri," ujarnya.  

Demikian juga kepada para wasit agar memimpin pertandingan secara profesional dengan menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan baik.

Dijelaskan Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin, bahwa tujuan dari Liga Santri ini difokuskan untuk mencari bibit-bibit baru atlet sepakbola di tingkat Kabupaten, agar kedepan sepak bola Indonesia semakin maju. 

“Bagaimana juga liga ini akan menjadi ajang pembelajaran santri khususnya pada bidang olahraga. Di Liga Santri ini nantinya, banyak pengalaman yang akan didapat para santri, termasuk menjunjung tinggi sportivitas dan nilai nilai keberagaman," Jelas Dandim 0811.

Lanjut Dandim, dipersilahkan kepada masyarakat umum dan khususnya para santri untuk menyaksikan dan memberikan support kepada para santri yang bertanding dari masing-masing Pondok Pesantren yang akan berlaga memperebutkan juara Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022.

Di akhir acara Bupati Tuban didampingi Dandim 0811 Tuban bersama Forkopimda membuka acara itu dengan menendang Bola di tengah lapangan.

Turut hadir menyasikan pembukaan turnamen sepakbola liga santri Piala Kasad tahun 2022 Kodim 0811, Kapolres Tuban AKBP Darman, Ketua KONI, Ketua PSSI, Pimpinan Pondok Pesantren serta tamu undangann lainnya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.

Tag : Liga Santri 2022, Piala KASAD TNI, Kodim 0811, Stadion Bumi Wali, Santri Tuban, Bupati Tuban Lindra, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat