Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Kabupaten Tuban Diikuti 12 Klub, Siapa yang Terkuat?

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Secara resmi turnamen Sepakbola Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 Kodim 0811 digelar di Stadion Bumi Wali dengan diikuti 12 klub sepakbola dari Pondok Pesantren di Kabupaten Tuban, Senin (20/06) sore. 

Peserta liga santri PSSI tersebut, meliputi: Ponpes Ponpes Al Hikmah Binangun, Ponpes Miftahul Hikmah (EMHA FC), Ponpes Al-Hikmah Margo mulyo, Ponpes ma'had bahrul Huda(MBH FC), Ponpes Daruttauhid Al Hasaniyyah, Muhibbin United, Ponpes Manba'ul ulum asy_Syar'iyyah, Ponpes Mutholibul huda(Mathof FC), Ponpes Manbail Fuluh, Ponpes Darul Anwar, Ponpes Nurul Qur,an(bintang Songo FC), Ponpes Salafiah Kholidiah. 

Mereka akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Untuk menjadi klub sepakbola santri terkuat di Kabupaten Tuban. 

Secara umum Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 juga telah dibuka secara serentak pada tanggal 20 Juni 2022 oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, di Stadion Merdeka Kab. Jombang Jawa Timur. 

Bupati Tuban, Lindra menyatakan dukungannya terhadap turnamen itu dengan harapan silahturahmi dan kekompakan santri dari seluruh Pondok Pesantren senantiasa terjaga.

Pihaknya berharap, Liga Santri dapat mencetak bibit atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Tuban.

"Saya berharap para peserta turnamen menjunjung tinggi sportivitas, taat kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri," ujarnya.  

Demikian juga kepada para wasit agar memimpin pertandingan secara profesional dengan menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan baik.

Dijelaskan Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin, bahwa tujuan dari Liga Santri ini difokuskan untuk mencari bibit-bibit baru atlet sepakbola di tingkat Kabupaten, agar kedepan sepak bola Indonesia semakin maju. 

“Bagaimana juga liga ini akan menjadi ajang pembelajaran santri khususnya pada bidang olahraga. Di Liga Santri ini nantinya, banyak pengalaman yang akan didapat para santri, termasuk menjunjung tinggi sportivitas dan nilai nilai keberagaman," Jelas Dandim 0811.

Lanjut Dandim, dipersilahkan kepada masyarakat umum dan khususnya para santri untuk menyaksikan dan memberikan support kepada para santri yang bertanding dari masing-masing Pondok Pesantren yang akan berlaga memperebutkan juara Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022.

Di akhir acara Bupati Tuban didampingi Dandim 0811 Tuban bersama Forkopimda membuka acara itu dengan menendang Bola di tengah lapangan.

Turut hadir menyasikan pembukaan turnamen sepakbola liga santri Piala Kasad tahun 2022 Kodim 0811, Kapolres Tuban AKBP Darman, Ketua KONI, Ketua PSSI, Pimpinan Pondok Pesantren serta tamu undangann lainnya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.