Temuan Rombongan Mabes TNI AD Saat Meninjau Lokasi TMMD ke-113 di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tim (Wasev) dari Mabes TNI AD pada Senin (6/6/2022) telah memantau hasil program TMMD ke-113 Kodim 0811 Tuban di Desa Kaligede, Kecamatan Senori. Selama di lokasi TMMD, rombongan Mabes tersebut menjumpai beberapa temuan mengejutkan. 

Tim yang di pimpin Kolonel Kav Sugi Mulyanto (Paban V Sterad), pertama meninjau pembangunan jalan penghubung Desa Kaligede ke Dusun Doan, sepanjang 1.151 meter. Titik tersebut pengerjaannya hampir nyaris selesai, dan nampak anggota satgas bersama warga terus bekerja keras menyelesaikannya. 

Selain meninjau jalan sasaran fisik, rombongan juga meninjau pelaksanaan rehab Musala Al – Ikhlas, tanggul penahan tanah, gorong gorong serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), MCK, yang rata rata sudah mencapai 90 persen. 

Kolonel Kav Sugi Mulyanto mengungkapkan rasa bangga atas hasil kerja keras anggota satgas TMMD Kodim 0811 Tuban yang sudah bekerja keras bersama masyarakat sekitar.  Apalagi pencapaian hasil kerja keras anggota satgas TMMD sudah bisa dirasakan oleh warga masyarakat. 

"Saya bangga dengan hasil kerja ini, semoga bermanfaat bagi warga masyarakat Kaligede ini," ujarnya. 

 

Baca Juga : Satu Persatu Peternak di Desa Kaligede Didatangi Petugas Dinas Peternakan dan Satgas TMMD

Di lokasi yang sama, Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin, mengatakan program TMMD di Desa Kaligede menyasar sejumlah kegiatan fisik maupun non fisik. Untuk pembangunan fisik jalan penghubung dari Desa Kaligede ke Dusun Doan sepanjang 1. 151 M. 

"Diharapkan akan mampu memperlancar aktifitas warga dan mampu meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan warga,” kata Dansatgas TMMD.

Selain itu, sasaran fisik lainnya yaitu pembangunan tanggul, RTLH, MCK, gorong -gorong, serta Musala yang sehari-hari sebagai sarana ibadah dan tempat mengaji anak anak Desa kaligede.

Untuk sasaran non fisiknya, lanjut Dandim cukup bervariasi, antara lain berbagai penyuluhan seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas, narkoba, ketahanan pangan, kesehatan, peternakan/perikanan, pengobatan gratis dan pelayanan KB, penyuluhan pendidikan, posbindu, posyandu serta penyuluhan stunting.

 

Baca Juga : Srikandi Desa Kaligede Tak Mau Kalah dengan Prajurit TNI AD, Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

Sementara itu Kades Kaligede Suprapto, mengungkapkan sangat terbantu dengan adanya TMMD yang dilaksanakan di desanya. Atas nama pemerintah desa dan masyarakat, ia berterima kasih karena telah dibantu, baik dari insfrastruktur hingga bedah rumah. 

"Warga sangat senang dan saling bergotong royong dalam pengerjaannya," tutupnya. [Ali]