12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Warga Kaligede Terharu Rumahnya Dibongkar Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban

bloktuban.com | Friday, 13 May 2022 14:00

Warga Kaligede Terharu Rumahnya Dibongkar Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban merenovasi rumah warga Kaligede menjadi layak huni. (dok.Kodim 0811)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Rumah dengan luas 10 M x 7 M yang dibongkar itu merupakan milik Sarni warga Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Rumah tidak layak huni (RTLH) tersebut menjadi salah satu prioritas perbaikan dari Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113.

Pasiter Kodim 0811 Tuban Kapten Czi Khairil Anwar mengatakan, RTLH yang dibongkar itu nantinya direnovasi kembali. Secara keseluruhan ada 20 rumah warga tidak layak huni di Desa Kaligede yang akan direnovasi kembali. 

"Rumah warga itu akan dibangun kembali berkonstruksi semi permanen agar layak untuk ditempati," ujar Pasiter Kodim 0811 dalam keterangannya kepada blokTuban.com, Jumat (13/5/2022). 

Sementara itu, Sarni pemilik rumah RTLH tersebut mengaku terharu ketika mengetahui rumahnya akan direnovasi dalam program TMMD ke-113. Sebelumnya, rumah yang ia tempati bocor mulai dari atap hingga dindingnya yang terbuat dari kayu sehingga saat hujan airnya kerap masuk. 

"Saya sangat senang, serasa mimpi tapi kenyataan, bahwa rumah saya dibongkar untuk direnovasi," ucap Sarni.

Setelah diperbaiki, Sarni bersama anggota keluarganya tidak akan lagi merasa kedinginan. Ia berterimakasih atas perhatian pihak TNI yang merenovasi rumah warga Kaligede sehingga nantinya layak huni. 

Baca berita sebelumnya : Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD Ke-113 di Kabupaten Tuban Resmi Dibuka

Selain RTLH, Satgas TMMD ke-113 Kodim 0811 Tuban mulai membangun MCK untuk meningkatkan pola hidup hidup sehat ke masyarakat sekitar cerus Migas Tapen itu. Satgas hari ini mulai bergerak membuat pondasi dan lubang pembuangan untuk pembangunan MCK di lokasi TMMD, meski cuaca tidak mendukung tapi satgas tetap semangat.

Diberitakan sebelumnya, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 di Kabupaten Tuban resmi dibuka, Rabu (11/5) di Pendapa Kridha Manunggal yang berada di Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.  

Kegiatan yang mengangkat tema  “TTMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” sendiri merupakan keterpaduan antara TNI bersama dengan pemerintah daerah sebagai wujud percepatan pembangunan di daerah pedesaan, serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tuban. 

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin mengatakan jika TMMD ini akan terdiri dari dua kegiatan yaitu kegiatan fisik dan non fisik. Adapun kegiatan fisik yang dimaksud ialah pembangunan jalan di Desa Kaligede, Kecamatan Senori sepanjang 1.151 meter, memasang gorong-gorong dan Tanggul Panahan Tanah (TPT). [Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, warga Kaligede, TMMD Kodim 0811, Kecamatan Senori



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more