14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD Ke-113 di Kabupaten Tuban Resmi Dibuka

bloktuban.com | Wednesday, 11 May 2022 11:00

Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD Ke-113 di Kabupaten Tuban Resmi Dibuka Pembukaan TMMD di Tuban ditandai dengan pemujukulan Gong oleh Bupati Halindra. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 di Kabupaten Tuban resmi dibuka, Rabu (11/5/2022) di Pendapa Kridha Manunggal yang berada di Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.  

Kegiatan yang mengangkat tema  “TTMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” sendiri merupakan keterpaduan antara TNI bersama dengan pemerintah daerah sebagai wujud percepatan pembangunan di daerah pedesaan, serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tuban. 

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin mengatakan jika TMMD ini akan terdiri dari dua kegiatan yaitu kegiatan fisik dan non fisik. Adapun kegiatan fisik yang dimaksud ialah pembangunan jalan di Desa Kaligede, Kecamatan Senori sepanjang 1.151 meter, memasang gorong-gorong dan Tanggul Panahan Tanah (TPT). 

“Ada juga kegiatan-kegiatan non fisik yaitu kegitan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Kodim dan didukung penuh oleh OPD yang ada di Pemda Kabupaten Tuban dan juga dibantu oleh Kapolres dalam rangka sosialisasi masalah penegakan hukum, juga kegiatan-kegiatan seperti vaksinasi, pengobatan masal dan sejenisnya,” terangnya Letkol Inf Suhada Erwin kepada awak media, Rabu (11/5/2022). 

Dengan adanya berbagai rangkaian kegiatan TMMD ini, lanjutnya ia berharap dapat meningkatkan taraf perekonomian dari masyarakat yang ada di Kecamatan Senori, khususnya Desa Kaligede dalam hal pengentasan kemiskinan, pengentasan stunting, dan memastikan bahwa masyarakat memiliki pengetahuan lebih terkait masalah yang berkaitan terhadap hukum dan perundang-undangan yang ada di Negara Republik Indonesia. 

Sementara itu Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan pembangunan jalan di Kecamatan Senori tersebut merupakan bentuk konkrit dari Kodim 0811/Tuban. Untuk itu, Mas Lindra sapaan akrabnya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0811/Tuban dalam TMMD ke-113 ini.  

“Insyaallah rencana di tahun 2023 atau 2022 ini, kami ingin membuat trobosan baru dengan cara membuka infrastruktur jalan yang baru untuk menghubungkan antar desa,” tutur Mas Lindra. 

Adanya perbaikan-perbaikan jalan tersebut,  Mas Lindra menilai dapat menjadikan kebutuhan-kebutuhan dasar dari masyarakat di Kabupaten Tuban bisa teratasi, karena kegiatan kodim 0811/Tuban tersebut sejalan dengan visi dari Pemerintah Kabupaten yaitu “mbangun deso noto kuto.” [Sav/Ali]

 

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, TMMD, Danrem, Desa Kaligede, Bangun Desa Noto Kuto, Bupati Halindra



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat