Nita Selalu Update Kabar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selalu update kondisi terkini di Bumi Wali. Itulah yang menjadi salah satu tugas Bripda A’yunin Ana Nuryunita.

Polisi wanita (Polwan) di Polres Tuban yang akrab disapa Nita ini harus serbatahu, terlebih yang berhubungan dengan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres tempatnya mengabdi ini.

Tugasnya di Subag Humas menjadikan dia harus selalu tahu, sehingga bisa memberikan informasi yang pas ketika ada yang konfirmasi.

‘’Biasanya kan mas-mas wartawan itu konfirmasinya ke Kasubag Humas. Kalau tidak tahu bagaimana,’’ katanya.

Bagi dara kelahiran Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban ini, bertugas di bagian humas menjadikan dia banyak pengalaman. Sebab, bukan hanya sektor kehumasan saja yang dia sentuh, namun semua unit di Polres dia akrabi.

Sebab, kegiatan apa saja yang digelar di jajaran Polres dia ada untuk mendokumentasikan dan kemudian melaporkan hasilnya.

‘’Harus mengikuti kegiatan di banyak lokasi dan unit, capek namun asyik karena jadi banyak pengalaman dan cepat berkembang,’’ tambah lulusan sekolah polisi tahun 2015 ini.

Saat baru lulus dan penempatan, cewek berzodiak Gemini yang piawai menari ini sempat bertugas di mapolres Tuban. Kemudian dia ditugaskan di Polsek Merakurak lalu ditarik ke Polsek Tuban Kota sebelum ditarik di subag humas Polres hingga saat ini.

Karena itu, gadis berkulit putih ini tak canggung berdesakan dan berebut komentar atau keterangan Kapolres, Kasubag Humas atau para Kasat saat rilis suatu kasus.

Bahkan, Nita juga tak jarang harus ikut ‘ndrusul’ di antara para wartawan agar mendapat gambar atau arah bidikan yang pas.

’’Asyik juga kalau berdesakan seperti itu, sudah kayak wartawan profesional saja,’’ akunya sambil tersenyum. [hud/ono]