Sukses Berkat Kerja Keras dan Ikhlas

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - TIDAK ada sesuatu di dunia ini yang tidak mungkin. Asal mau bekerja keras dan didasari ikhlas sukses tak mustahil digapai.

Keyakinan itulah yang dimiliki Iing Luthfiana, wanita karier dan pengusaha muda di Tuban. Perempuan 37 tahun tersebut, saat ini sudah memiliki apa yang diimpikan banyak orang ; keluarga yang harmonis dan kecukupan dari segi materi.

‘’Dulu saya tidak pernah menyangka dan bermimpi pun tidak untuk bisa menjadi seperti sekarang ini,’’ ujar dia.

Iing begitu manajer di sebuah perusahaan besar di Tuban ini biasa dipanggil, membuktikan bahwa latar belakang pendidikan yang biasa juga bisa meraih sukses.

Betapa tidak, Iing hanyalah lulusan Madrasah Aliyah (MA). Jebolan MA Manbaul Ma’arif, Denanyar, Jombang ini ingin membuktikan lulusan aliyah juga bisa berkiprah di dunia bisnis.

Dia memulai kariernya sebagai karyawan sebuah perusahaan dari nol. Dengan kerja keras dan ketekunannya, jabatan demi jabatan dia pegang. Hingga saat ini, dia dipercaya sebagai manajer, yang banyak mengurus hal-hal penting di perusahaan tempatnya bekerja.

‘’Kerja saya niati ibadah. Saya banyak belajar selama bekerja. Dan alhamdulillah, hasilnya bisa saya rasakan sekarang,’’ ujar perempuan asli Jetak, Montong tersebut.

Dari hasil belajar itu, dia bisa faham seluk beluk bisnis. Insting bisnisnya juga main, sehingga dia bisa tahu celah bisnis yang bisa dirambah.

Setelah mengamati perkembangan bisnis di Tuban, ibu dua anak ini kemudian memutuskan untuk membuka bisnis angkutan, kontraktor, perdagangan umum dan rental kendaraan menggunakan bendera perusahaannya sendiri.

‘’Meski saya orang desa, hanya lulusan aliyah, tapi bisa sukses. Intinya, kerja keras dan didasari ikhlas. Pasti ada jalan,’’ katanya tegas. [ono]