Napi Kabur, Petugas Kejar Hingga ke Rembang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Petugas Lapas IIB Tuban bersama kepolisian melakukan pengejaran terhadap kedua Narapidana yang kabur, Minggu kemarin.

Napi yang kabur bernama Dzulkifli bin Firdaus (22), warga Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan dan Zainudin (29), warga Desa Karangasem, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang.

[Baca juga: Napi Jambret dan Pencuri Buku Nikah Kabur Dari Lapas IIB Tuban ]

Dzulkifli terlibat kasus penjamberatan di wilayah hukum Tuban dan divonis dengan hukuman pidana selama 20 bulan penjara. Sedangkan Zainudin, terlibat kasus pencurian di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bangilan dan divonis pidana selama 19 bulan penjara.

"Kami masih lakukan pengejaran, sasarannya dikediaman Napi baik yang ada Rembang dan Lamongan," kata salah satu Humas Lapas, Rio Nugroho.

Rio melanjutkan, saat ini belum banyak perkembangan informasi yang didapat. Petugas Lapas dan Kepolisian masih terus melakukan pengejaran ditempat Napi bersembunyi.

"Masih kita kembangkan, nanti akan kita sampaikan jika ada hasil," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Dua Narapidana kabur Minggu, 28 Mei 2017 sekitar pukul 13.00 WIB, dengan cara melompat tembok pagar Lapas yang berada di Jl.Veteran tersebut.[nok/ito]