Penerimaan PAD Bektiharjo Kuartal Pertama Capai 59,05 Persen

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga mencatat penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada kuartal pertama, Pemandian Bektiharjo mencapai 59,05 persen.

Kabid Pariwisata, Suwanto kepada blokTuban.com mengatakan, sepanjang 2017 target PAD untuk Bektiharjo yakni Rp275 juta. Sedangkan saat ini sudah tercatat Rp162,403 juta masuk dalam PAD salah satu potensi wisata di Tuban.

"PAD Bektiharjo cukup mengalami peningkatan signifikan. Sebab telah kami perbaiki dari internal dan perubahan mindset yang dampaknya meningkatkan kepercayaan masyarakat​," kata Suwanto, Selasa (28/3/2017).

Bahkan, data yang dihimpun blokTuban.Com, setiap Minggu pemasukan Bektiharjo rata-rata mencapai Rp8,136 juta. Hal tersebut diakui Suwanto di atas perkiraan sebelumnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan oknum PNS Bektiharjo sempat menyita perhatian, bahkan hal tersebut sempat menimbulkan kegelisahan di kalangan masyarakat. [dwi/rom]