Polsek Montong Tertibkan Pelajar Langgar Lalu Lintas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Polsek Montong memberikan pembinaan kepada para pelajar yang tidak tertib berkendara, seperti tak menggunakan helm, kendaraan tanpa spion, knalpot brong, dan kendaraan tanpa plat nomor.

Hal itu dilakukan karena angka kecelakaan di Kabupaten Tuban khususnya di Kecamatan Montong telah mencapai angka yang tinggi. Sehingga sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan Polsek Montong melakukan penertiban.

Kapolsek Montong IPTU Rukimin mengimbau kepada para pelajar maupun masyarakat umum agar saat ini memulai dari diri sendiri untuk lebih patuh dan peduli terhadap aturan lalu lintas.

"Dengan tertib berlalu lintas, maka kita akan terhindar dari kecelakaan," tegas Kapolsek Montong kepada blokTuban.com, Rabu (3/8/2014).

Kapolsek Montong menambahkan, sementara ini polsek montong telah mengkampanyekan bahwa keselamatan adalah sebagai kebutuhan dan keselamatan nomor satu. Di samping itu, ia juga mengutarakan kepada pelajar bahwa data dari Polda Jatim, angka kecelakaan semakin meningkat. Tercatat, satu jam tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan.

"Saya berharap para pelajar tersebut juga menyampaikan kepada keluarga maupun teman agar selalu tertib di jalan raya," pungkasnya.[hud/col]