Akhir Tahun 2017 Pembangunan Fisik Kilang Minyak Dimulai

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pembangunan fisik kilang minyak yang dilakukan perusahaan minyak asal Rusia, Rosneft, akan dimulai pada akhir 2017 mendatang. Hal tersebut diatas dibenarkan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein. Pembangunan fisik kilang akan baru dapat dimulai akhir tahun depan.

Sebab, berkaitan lahan yang tersedia untuk pembangunan masih tahap pengusahaan pembebasan. Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Sekretaris Daerah, Budi Wiyana mengatakan lahan yang tersedia kurang lebih 440 hektar. Rinciannya 360 hektar berada dekat di kawasan PLTU, sementara sisanya 80 hektar merupakan lahan milik PT Pertamina yang ada di sisi timur PT TPPI.

"Saat ini masih proses, terus akan kami dorong dan perjuangkan. Karena masalah lahan tidak clear atau beres ada potensi untuk ditindak," kata orang nomor dua di Kabupaten Tuban tersebut, Selasa (2/8/2016).

Ia melanjutkan, sudah ada perekrutan tenaga kerja yang sifatnya untuk pembangunan fisik. "Pekerja pada 2018 ada sekitar 5.000 dan puncaknya pada 2020-2021 sekitar 40.000 pekerja," tambahnya.

Sementara itu, masa studi paling lama sekitar dua tahun. Namun akan dipercepat sekitar 1,5 tahun. Sehingga pembangunan fisik dapat segera dilaksanakan.[dwi/ito]

 

Foto: .net