Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


42 tahun, Abdus Salim Bergelut dengan Mesin Jahit

Sejak tahun 1972, Abdus Salim (62) warga Desa Jarorejo, Kecamatan, Kerek, Kabupaten Tuban mempunyai keterampilan menjahit. Saat itu ia masih duduk di bangku sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan ia memilih tidak melanjutkan ke jenjang selanjutnya dengan alasan biaya dan keterampilan yang dimilikinya cukup untuk membuka usaha penerimaan jahitan.

Nenek Sarmi, Pencari Rumput Yang Tangguh

Seperti yang kita ketahui pada saat ini, bahwa kini zaman semakin mengalami kemajuan. Dengan kemajuan zaman seperti sekarang tak dibarengi dengan kesejahteraan. Karena pada saat ini masih terlihat saja perjuangan orang tua dalam berbagai macam bidang kehidupan. Bahkan masih saja kita temui seorang nenek pada usianya yang tak lagi muda, masih semangat banting tulang demi menyambung hidup.

Samanhudi

Buka Servis Skok, Penyandang Difabel Kuliahkan Tiga Anak

Selama bertahun-tahun semenjak mengalami berkebutuhan khusus, dia sama sekali tak pernah berhenti menciptakan dunia kerja. Berbagai profesi dijalankan karena tidak mungkin harus bergantung kepada istri.

Samanhudi, Pria Tuna Daksa yang Mandiri

Tak Ingin Bergantung Meski Tak Sempurna

 Meski tak sempurna, Samanhudi (57), pria tuna daksa ini tidak mau mengharap belas kasihan orang lain. Dengan keahliannya di bidang otomotif, bapak tiga anak ini menghidupi keluarganya.

Kepala Puskesmas Soko, Mushollin,S.Kep.,Ns.,M.Kes.

Terima Kritik dan Cemoohan di Awal Tugas

Perjalan karir pria kelahiran 16 September 1966 silam ini, bukan tanpa aral rintangan. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ia kepalai lima tahun lalu, belum selayaknya sekarang. Mushollin bertekad, pelayanan hingga fasilitas perlu ditingkatkan kala itu.

Kapolsek Grabagan, AKP. Ali Kanafi,SH

Didemo Warga saat Evakuasi Kecelakaan Beruntun

Salah satu sosok pemimpin yang tegas, serta memiliki sikap mudah membaur dengan masyarakat ada di Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Profil Kapolsek Soko, AKP Yudi Hermawan

Jadikan Masyarakat Sebagai Mitra Polisi

Pada Sabtu, 19 Maret 2016 merupakan salah satu hari sakral dalam hidup Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Soko, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yudi Hermawan. Pada tanggal tersebut, secara resmi ia dilantik menggantikan Kapolsek sebelumnya, AKP Suparan yang memasuki masa purna tugas pada hari yang sama.

Kapolsek Tambakboyo, Noersento

Pernah Bertugas dengan Numpang Buldoser

Noersento, jika mendengar namanya maka wartawan yang ada di Tuban pasti sudah tahu kiprah perwira tersebut. Sebab dia pernah menjadi Kasubag Humas di Polres Tuban, sehingga tak heran jika banyak awak media yang mengenalnya.

Kapolsek Jenu, AKP Frihamdeni

Menjalankan Tugas, Haruslah dengan Sebaik-baiknya

Ramah dan bersahaja, itulah kesan pertama yang ditunjukkan Kapolsek Jenu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Frihamdeni saat menerima blokTuban.com berkunjung ke kantornya di Polsek Jenu. Tak menunggu lama Kapolsek muda tersebut langsung mempersilahkan blokTuban.com masuk ke ruangannya dengan penuh suasana keakraban sembari bercanda mengiringi langkah.

Kapolsek Montong, AKP. Sidik Hari Bowo,SH,M.Hum

Tekat yang Kuat dan Kejujuran Adalah Kunci Kesuksesan

Terlahir dari keluarga yang sederhana dan mempunyai tekad yang kuat untuk mengabdikan diri kepada negara, membuat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Montong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sidik Hari Bowo SH.M.Hum harus banyak melewati rintangan saat menjalankan tugas.