Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


Puji Prasetyo Pegulat Tuban Peraih Emas di PON XIX Jawa Barat 2016

Berawal dari Kekalahan Hingga Jadi Juara

Mungkin masih banyak masyarakat Tuban yang belum mengenal Puji Prasetyo. Namun, sosoknya tengah menjadi sorotan lantaran telah mengharumkan nama Tuban dalam kancah olahraga gulat di tanah air.

Ayuhan Becak dari Kaki Palsu Pak Anton

Panas menyengat, di kawasan parkir wisata Sunan Bonang di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Ratusan penarik becak terlihat antri menunggu giliran penumpang, termasuk Anton (41), pengayuh becak dengan kaki palsu. Semuanya mencari nafkah dengan mengangkut penumpang yang turun dari bus wisata dan berkeinginan menuju makam Sunan Bonang.

Suwari, IRT Perajin Tas dari Plastik Bekas

Belajar Otodidak, Tekuni Kerajinan Tas dan Tempat Tisu

Seorang ibu rumah tangga di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, mampu mengolah plastik bekas menjadi sebuah kerajinan yang bernilai ekonomis.

M.Farid Fahruddin, Juara Tilawah dalam MTQ XXVII Tuban 2016

Bercita-cita Jadi Hafid dan Qori Internasional

Penguasaan tiga aspek jadi modal dasar M.Farid Fahruddin menjadi pemenang cabang Tilawah dalam Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVII Kabupaten Tuban 2016 beberapa waktu lalu. Aspek Tajwid, aspek fashohah dan adab, serta aspek irama dan suara, memiliki peran penting untuk menentukan nilai akhir lomba MTQ yang diikutinya.

Slamet, Petani dan Peternak Sapi

Tak Pernah Sekolah, Slamet Berjuang Kuliahkan Sang Putri

Dengan segala kesederhanaan, Slamet (45) warga Dusun Laut, Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, memperjuangkan kedua anaknya yang sedang menuntut ilmu.

Nenek Tasri, Penenun Kain dengan Alat Tradisional

Tetap Bertahan untuk Lestarikan Alat Tenun Gedog Tradisional

Saat berada di Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban sesosok nenek yang dengan tenaga terbatasnya mampu mengeluarkan irama godog,gedog,gedog untuk memperoleh hasil kain yang mempunyai nilai ekonomis.

Yahya Abdillah, Juara Umum Story Telling JEC 2016

Luangkan Waktu Berlatih Usai Sekolah

 Yahya Abdillah (14), putra kedua dari pasangan Kholilurrahman (47) dan istri Zahzotun Nikmah (44) itu setiap harinya menimba ilmu di salah satu madrasah yang dinaungi oleh Yayasan Sunnatunnur, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Tarmidin, Dukun Sangkal Putung Asal Bektiharjo

Manfaatkan Ramuan Herbal Obati Pasien Patah Tulang

<span style="color: #ff9900;">-</span>&nbsp;Kali ini, Awak blokTuban.com bertandang ke rumah pria berusia sekitar 90 tahun yang berprofesi sebagai dukun patah tulang di Dusun Jambon, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Kakek yang dikenal dengan nama Tarmidin itu bermukim di daerah batuan kapur tak pelak dengan jalan terjal yang perlu kehati-hatian untuk melintasinya.

Kakek Masrukin, Pemotong Hewan Ulung

Kakek berusia 75 tahun itu&nbsp;pensiunan juru potong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH)/Kecamatan Jatirogo. Masrukin, itulah namanya. Saat blokTuban.com berkunjung di kediamannya, kakek itu tampak masih trengginas membersihkan lingkungan tempat ia mengabdi pada negara dulu selama 22 tahun.