Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


Berawal Dari Rp200 Ribu, Jadi Pengusaha Batik Gedog

<p style="text-align: left;">&nbsp;Berawal dari modal yang hanya sebesar Rp200 ribu, H. M Sholeh menjadi pengusaha Batik Tulis Gedog di Kabupaten Tuban dengan omzet ratusan juta per bulan.

Camat Bangilan, Moch. Maftuchin Riza

Hidup Harus Tetap Belajar

Belajar dan terus belajar itulah yang dilakukan Camat Bangilan, Moch. Maftuchin Riza. Seba, jika menelisik latar belakang karirnya, selama 16 tahun mengabdi pada Negeri, berbagai jabatan pernah ia tekuni. Jika dihitung sejak tahun 2001 silam, hingga saat ini terdapat 10 jabatan strategis yang pernah ia tempati.<br />&nbsp;

Mengintip Kesuksesan Toha, Penjual Ikan Hias Embongan

Menjalani bisnis penjualan ikan hias embongan (PKL) jadi pilihan hidup Toha (24). Usaha yang dimulai sejak dua tahun silam, kini mulai dirasakan manisnya dengan terus bertambahnya penghasilan setiap hari.

Peran Ganda Redy Ferana Dewi, Istri Parajurit Sekaligus PNS

Sosok lembut dan tegas tampaknya melekat pada diri perempuan yang menjabat sebagai Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI DIM 0811 ini. Sebab selain menjadi istri prajurit, di tangannya pula masa depan anak bangsa diletakkan. Memastikan organisasi istri para prajurit tentara tetap berjalan semestinya menjadi salah satu tanggungjawab utamanya. Selain itu, tidak kalah utama ia dituntut memberikan pengajaran yang dapat mencerdaskan generasi muda di bangku sekolah.

Sudarsih, Pande Besi Perempuan dari Jatirogo

Seorang perempuan paruh baya tengah sibuk dengan besi dan api di lapak pande besi milik Tamsir, Jalan Jatirogo-Blora turut Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Perempuan tangguh ini bekerja keras sebagai pande besi dan tak mengenal lelah melakoni pekerjaan yang lazim dikerjakan laki-laki itu.

Ciptakan Lapangan Kerja, Lulusan S1 Sejarah Ini Budidayakan Jamur

Budidaya jamur tiram menjadi bisnis potensial yang belum banyak dikembangkan di daerah Tuban, khususnya di belahan selatan kota penghasil legen itu. Melihat potensi yang menjanjikan tersebut, warga Bate, Kecamatan Bangilan, Fin Indarto tidak mau menyia-nyiakan.

Candra Marimar, Peraih Perak di Ajang Gulat Asean di Thailand

Anak Petani yang Sejak SMP Sering Boyong Juara

Candra Marimar, gadis belia berusia 16 tahun ini telah mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui kejuaraan gulat South Asean Championship. Dimana ajang tersebut merupakan kejuaraan gulat tingkat Asean.

Suwartini, Penyandang Disabilitas Perajin Tikar Asal Singgahan

Berkreasi, Tak Ingin Bergantung Orang Lain

Tikar bagi masyarakat Jawa Timur, khususnya Kabupaten Tuban merupakan salah satu alat yang diperlukan hampir di setiap kegiatan sehari-hari. Umumnya bagi warga di pinggiran kota seperti Kecamatan Singgahan dan sekitarnya.