Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


New Annanta, Grup Musik Dangdut Binaan Lapas Klas II B Tuban

Bertekad Positif, Hibur Warga Binaan hingga Peduli Sosial

Sepintas grup musik bergenre dangdut yang dikomandoi Sugiono (35) tidak jauh bedanya dengan grup komersial lainnya. Namun, grup musik, yang kerap bermain di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tuban ini, dapat diterka mereka merupakan Warga Binaan.

Didik Irawan, Penjual Batu Akik

Setia Bergelut dengan Batu Mulia

Siang kemarin, lalu lintas Jalan Basuki Rahmat Tuban cukup ramai, begitu juga lapak tempat Didik Irawan menjajakan dagangannya. Bisnis batu akik yang sempat booming dua tahun lalu, rupanya masih setia dilakoni pria kelahiran 1980 silam tersebut.

Sangkar Ayam Pengganti Rambu Tengkorak

Bagi pengguna jalan, melewati jalan yang mulus dan tidak berlubang merupakan sebuah misi tanpa rintangan. Akan tetapi seiring waktu dan perubahan cuaca, tak pelak jalan pun mengalami penurunan kualitas yang memunculkan lubangan atau rintangan.

Duri Pandan, Sahabat Nenek Genduk Selama Puluhan Tahun

Genduk (45), seorang nenek asal Dusun Mbawikulon, Desa Hargoretno, Kecamaan Kerek, Kabupaten Tuban, sudah sejak puluhan tahun bersahabat dengan tajamnya duri pada daun pandan. Pengambilan daun pandan untuk membuat tikar, nenek yang mempunyai dua cucu tersebut harus menempuh jarak sekitar satu setengah kilo meter dengan berjalan kaki. Demi mendapatkan daun pandan yang layak untuk diolah menjadi sebuah tikar.

Berawal dari Hobi, Raup Untung Puluhan Juta

Berangkat dari hobi suka memancing, kini menjadi penopang hidup, bahkan perkembangan bisnisnya terus meningkat. Dialah Abi Suyanto (43) warga Desa Paseyan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Opi, Bocah Penderita Ginjal Bocor Asal Kenduruan

Ris Rizki Opiyanto (16), putra kedua pasangan Ngatemi (53) dan almarhum Suratmin, warga Dusun Karanganyar, RT 01 / RW 05, Desa Sidomukti, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur mengalami ginjal bocor. Pelajar kelas tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini terpaksa tertunduk lesu di rumahnya karena menahan sakit yang dideritanya.

Atlet Porkab Tuban Tewas Tersetrum di Arena Bulu Tangkis

Iqbal, Rajin Tirakat Demi Cita-cita

Hidup seseorang memang tidak bisa ditebak dan diprediksi. Ada yang diberi umur panjang ada juga yang sebaliknya. Seperti yang dialami atlet Bulutangkis Pekan Olahraga Kabupaten Tuban (Porkab) IV Kontingen Jatirogo, Iqbal Ridho Novian. Atlet Cabang Olahraga (Cabor) bulutangkis kelahiran 29 November 1998 silam itu, lebih cepat meninggalkan rekan atlet, dan keluarganya untuk selama-lamanya di medan area.

Mukti, Penyandang Disabilitas tak Tersentuh PKH

Seorang disabilitas, Tuna netra asal Dusun Tanggung, Desa Kedungjambangan, Bangilan, Kabupaten Tuban luput dari perhatian pemerintah setempat. Mukti (62) namanya. Sejak umur 3 tahun ia mengalami kebutaan akibat terjatuh saat bermain bersama temannya.