Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


Tri Kasih, Guru Les yang Rintis Perpustakaan

Berharap Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Dengan semangat menumbuhkan minat baca masyarakat terutama siswa-siswi sekolah Dasar (SD) sampai tingkatan<br />umum salah satu guru les privat di Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban merintis perpustakaan.

Vira Meyrawati Raminta, S.H., Advokat Sepesialis Kekerasan Anak dan Perempuan

Sediakan Jasa Pengacara Gratis untuk Klien Tak Mampu

Menjadi kepuasan tersendiri yang tidak dapat dibeli ketika menempatkan hukum sebagaimana mestinya. Itulah yang menjadi kekuatan Vira Meyrawati Raminta berusaha sekuat tenaga dalam menjalani profesinya. Perempuan yang lahir dan berdomisili di Sidoarjo ini mengklaim mendedikasikan diri sebagai advokat sepesialis kekerasan anak dan perempuan dan menangani beberapa kasus di Tuban. Lantas bagaimana perjalanan Vira selama di Tuban?

Mohammad Taufiq Ibrahim (Bagian 1)

Tak Mau Jadi PNS, Pilih Usaha Kaki Palsu

Setiap orang punya alasan memilih masa depan. Begitu juga dengan Mohammad Taufiq Ibrahim (26), ketika memilih keluar sebagai honorer K-2 di Panti Cacat Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur di penghujung tahun 2013 lalu. Saat itu dia hampir diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Teuku Tegar Abadi (Bagian 2)

Meski Anak Petani, Tak Sulutkan Niat Sebagai Atlet Galah

Meski orang tua bekerja sebagai petani, namun niat Teuku Tegar Abadi untuk menjadi atlet tidak pernah padam. Menurutnya, terlahir sebagai anak petani bukanlah pilihan, melainkan suatu garis yang telah ditetapkan, tetapi demikian hal itu tetap menjadi semangat bagi pria kelahiran 18 tahun silam.

Teuku Tegar Abadi (Bagian 1)

Atlet Galah Tuban Harumkan Nama Bangsa

Siapa menyangka seorang atlet galah yang telah harumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional merupakan putra daerah Tuban. Dialah Teuku Tegar Abadi.

Darmawan, Pengrajin Sangkar Burung yang Sukses

Sebagai perintis usaha sangkar burung di tempat asalnya yang selalu berbekal kreativitas. Darmawan (26), seakan kerap lolos dari kesulitan. Lokasi usaha sangkar burung miliknya di Dusun Kutu, Desa Demit, Kecamatan Jatirogo, Tuban.

Kholip, Tujuh Tahun Produksi Marning Jatirogo

Marning Jatirogo, begitu biasa masyarakat Tuban menyebut. Jenis makanan ringan dengan bahan dasar jagung ini, merupakan salah satu camilan khas dan andalan di Kabupaten Tuban. Rasanya yang gurih dan awet renyahnya, makanan berbahan jagung ini bisa jadi pilihan oleh-oleh saat singgah di Bumi Wali.

Edy Pujo Yuwono, Kepala KUA Senori

Pernah Jadi Penghulu di Nikah Massal hingga di Depan Jenazah

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Senori, terletak kurang lebih 300 meter ke utara dari Kantor Kecamatan Senori. KUA ini berdampingan dengan kantor UPTD Dikpora Kecamatan Senori. Yang dikepalai oleh seorang pria yang begitu wibawa dengan penampilan sangat sederhana. Namanya Edy Pujo Yuwono.

Kepala Puskesmas Senori, dr. Fitria Wahyuningtyas

Kesehatan dan Kesembuhan Prioritas Dalam Mengabdi

Bekerja mengabdi pada Negara di bidang kesehatan menjadi pengalaman menarik bagi kepala Puskesmas Senori, dr. Fitria Wahyuningtiyas. Bagi wanita kelahiran Surakarta, 12 Juli 1983 ini perlu perjuangan keras dan selalu belajar memahami karakteristik masyarakat yang beragam.