Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


Kapolsek Plumpang, AKP Singgih Sujianto

Adopsi Sistem Intelijen, Asah Asih Asuh

Asam garam menjadi si pembuka tabir informasi telah dirasakan, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Singgih Sujiantoko. Ia Menghabiskan sekitar 30 tahun menjadi seorang polisi intelijen.

Narko Afandi (32), Pengrajin Kopiah Batik

Kantongi Penghargaan Santri Preneur, Kini Omset Jutaan Rupiah

Kejelian memanfaatkan peluang bisnis dan semangat bersungguh-sungguh, meruapakan salah satu modal penting menjalankan sebuah usaha. Seperti yang ditekuni Narko Afandi (32), sepotong kain perca mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah. Di tangan pria inilah, limbah kain perca berhasil disulap menjadi barang bernilai ekonomis. Tidak hanya itu, usaha kopiah ini pula mengantarkannya meraih penghargaan Santri Preneur pada akhir 2015 lalu.

Pelatih Sementara Persatu , Mursyid Efendi

Saya Belum Menjadi Pelatih Tetap Persatu

Kemenangan Persatu Tuban atas lawannya, Tim Pra Pon Jatim di Stadion loka jaya pada Minggu (21/2/16) telah memberikan semangat atau angin segar bagi para pemain dan juga Ronggo Mania, sebutan Suporter Persatu.

Kapolsek Bancar, AKP. Basir Raharjo

Kalau Mau Maju, Harus Berlatih dan Belajar

Senyum ramah, itulah kesan pertama saat blokTuban.com memasuki Mapolsek Bancar yang disambut oleh seorang pria berperawakan tinggi gagah. Meski usinya sekitar 50 tahun namun masih terlihat gagah layakya anak muda. Ya itulah Kapolsek Bancar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Basir Raharjo. 

Imam Sucahyo, Pelukis Tuban

Sejak Kecil Mengaku Tertarik dengan Dunia Seni Lukis

Sejak kecil pria kelahiran Tuban, 7 Februari ini mengaku tertarik akan dunia lukis. Dia lah Imam Sucahyo pelukis yang semasa kecil memiliki kebiasaan melihat kreatifitas tetanggnya yang juga pelukis, Sareh Karsadi. Sareh Kardasi adalah salah satu yang menjadi faktor pendorong untuk menentukan jalan hidupnya menjadi seorang pelukis. Saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), kata Imam, mulai berkisah, ia tertarik dengan lukisan Raden Saleh dan Salvador Dali 

Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Tuban, Aguk Waluyo Raharjo SH

Keluarga Jadi Motivasi Dalam Bekerja

Mengabdi pada bangsa dan negara merupakan panggilan jiwa bagi setiap manusia, dalam mengisi kemerdekaan itulah hal yang harus dilakukan bagi setiap orang. Hal tersebut dilakukan oleh Aguk Waluyo Raharjo sebagai bentuk rasa cinta terhadap Negara. Pria yang sejak awal mengawali karirnya di bidang pemerintahan ini masih tetap berkomitmen untuk mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

Wiji, Penganyam Tikar Pandan

Meski Usia Senja, Mandiri Adalah Pilihan

Gerimis tipis siang ini turun dengan telaten. Tepat pukul 13.00 WIB, dimana waktu yang tepat untuk merebahkan diri dari aktivitas apapun. Akan tetapi, tidak bagi wanita kelahiran 1941 ini.

Kapolsek Tuban Kota, AKP Moh Supar

Ditegur Masyarakat Karena Ikut Pengamanan Lapangan

Sosok perwira berpawakan tua, namun masih terlihat segar bugar dengan kondisi prima, layaknya anak muda, dan selalu semangat memimpin satuannya di Polisi Sektor (Polsek) Tuban Kota. Ungkapan itu yang keluar apabila kita bertemu dengan Ajun Komisaris Polisi (AKP) MOH SUPAR.

Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar

Bertugas di Tengah Konflik Ambon 2002

Menjadi abdi negara kerap membawa tantangan tersendiri bagi pria kelahiran Ngawi 13 Februari 1977 ini. Selain mendapat pengalaman mengunjungi sebagian besar daratan Indonesia, pula sempat bertugas di tengah pecah konflik pun ia jalani.