Skip to main content

Category : Peristiwa


Bocah Korban Laka Air Akibat Terpeleset

 Jenazah bocah yang ditemukan di Sungai Bengawan Solo tepatnya di Desa Prambonwetan, Kecamatan Rengel, Jumat (26/2/2016) bernama Danang Arip Setiawan (8) diketahui terpeleset akibat bermain dipingiran sungai.

Bengawan Solo Kembali Menelan Korban

Sungai Bengawan Solo kembali menelan korban jiwa. Pada Jumat kemarin (26/2/2016) warga Desa Prambon Wetan, Kecamatan Rengel, digegerkan penemuan mayat Mr.X di pinggir sungai bengawan Solo.

Jembatan Desa Tingkis Ambrol, Perekonian Warga Tersendat

Jembatan satu-satunya yang menghubungkan Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, ambrol diterjang banjir bandang pada saat hujan deras kemarin. Akibatnya, warga setempat terisolir dan berusaha mencari jalan alternatif keluar dari desa. Selain itu, perekonomian warga juga terganggu.

Evakuasi Pohon Tumbang, 30 Menit Jalan Tersendat

Guyuran hujan yang deras disertai adanya angin kencang di beberapa wilayah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mengakibatkan pohon jati milik Perhutani tumbang dan menutup arus lalu lintas Montong-Singgahan.

Pemdes Berharap Sungai Jambon Dinormalisasi

Jebolnya Tanggul Avur Jambon yang berada di Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban menjadi pekerjaan rumah yang amat serius bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Sebab luapan air sungai akibat tanggul jambon jebol dan meluluh-lantahkan tanaman padi petani hingga mengalami gagal panen.

Hujan Angin, Tumbangkan Puluhan Pohon

Hujan disertai angin yang melanda kawasan Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menyebabkan kurang lebih 22 pohon jati milik Perhutani tumbang, Jumat (26/2/2016).

Pasca Avur Jambon Jebol

20 Hektar Lahan Pertanian rusak, Kerugian Ditaksir Rp 250 Juta

Jebolnya tanggul avur jambon yang berada di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban membuat petani desa tersebut menelan angka kerugian yang tidak sediki. Pasalnya, sekitar 20 hektar lahan petani rusak akibat luapan air dari tanggul yang jebol tersebut. Kerugian dirasakan saat kondisi sawah petani yang sedang ditanami padi telah masuk usia panen, disitulah kalkulasi kerugian mulai dihitung.

Bupati Tinjau Avur Jambon Pasca Jebol

Bupati Tuban, Fathul Huda meninjau lokasi tanggul avur Jambon di Desa Sumurgung, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban,  Jumat (26/2/2016), pukul 10.00 WIB. Dalam peninjauan, Bupati didampingi rombongan SKPD, tampak hadir beberapa instansi terkait baik dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pertanian (Distan), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan juga Muspika setempat.

Apa Kabar Bumi Wali (AKBW)

Bupati Berharap Pembagian Raskin 'By Name By Address'

Penerimaan Beras Miskin (Raskin) atau Beras Sejahtera (Rastra) tahun ini akan segera dilakukan. Sebab telah dilakukan evaluasi dan sosialisasi terkait penerimaan beras yang berasal dari subsidi pemerintah tersebut. Dalam evaluasi tutup tahun 2015 tersebut, banyak menimbulkan koreksi saat pembagian kepada masyarakat.

FMPRB Program Unggulan BPBD

Jika hujan deras tengah mengguyur Kabupaten Tuban, maka salah satu daerah yang patut waspada adalah daerah sepanjang sungai bengawan solo, yang meliputi Kecamatan Parengan, Soko, Rengel, Plumpang dan Widang. Sebab, disitulah terjadi pertemuan air dari Ngawi, Madiun dan Solo. Tak main-main, bahkan jika hujan deras dan Tinggi Muka Air (TMA) sudah berstatus siaga, bukan tidak mungkin banjir akan menenggelamkan rumah warga sekitar.