Kabel Lepas Dari Tiang Tak Kunjung Diperbaiki

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kabel dengan tegangan tinggi yang terlepas dari tiangnya di Dusun Sumberan, Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban membuat warga was-was, Jumat (15/4/2016).

Pasalnya dua titik kabel utama milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terlepas dari tiangnya tersebut masih mengandung aliran listrik sehingga sangat berbahaya sekaligus mengganggu aktifitas warga sekitar.

Di samping itu saat diguyur hujan kabel tersebut akan mudah menyengat sesuatu yang berada didekat kabel. Selain itu di sekitar kabel tersebut juga banyak anak kecil sehingga orang tua harus ekstra dalam mengawasi anaknya.

"Sudah sebulan lebih belum ada penanganan dari pihak yang terkait, sehingga kabel tersebut dirasa sangat mengganggu aktifitas warga dan warga sangat was-was karena kabel tersebut teganganya tinggi,". Ujar salah satu warga Dusun Sumberan, Qoribul Mujib (32) kepada blokTuban.com.

Saat ini kabel yang menutup jalan menuju beberapa rumah warga telah diberi tiang darurat dari bambu oleh warga sekitar, hingga setinggi kurang lebih dua sampai tiga meter. Namun untuk di bagian ladang milik warga kabel tersebut dibiarkan menempel di tanah.

"Terlepasnya kabel ini tidak dikarenakan turunya hujan atau pun adanya angin kencang, kemungkinan besi sebagai penyangga kabel di tiang sudah berkarat dan setiap tiang jaraknya sangat jauh," tambah Mujib sapaan akrabnya.

Warga berharap agar kabel tersebut secepatnya untuk diperbaiki sehingga warga tidak merasa was-was lagi.[hud/ito]