Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) XVII Gerakan Pemuda ANSOR (GP ANSOR) Tuban berencana mendatangkan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Marwan Ja'far, untuk mengisi salah satu rangkaian acara Konfercab.

Informasi yang didapat blokTuban.com, Marwan Ja'far akan datang besok Sabtu (16/4/2016), di Pendapa Kridha Manunggal Tuban. Rencananya, dia akan menjadi keynote speaker untuk diskusi tentang desa bersama kader-kader Ansor Tuban.

"Kedatangan Menteri, merupakan salah satu bentuk komitmen GP Ansor untuk turut membangun desa," jelas Ketua GP Ansor Tuban, Syafiq Syauqi, kepada blokTuban.com, Jum'at (15/4/2016).

Dia menjelaskan, Ansor Tuban berkeinginan kuat membangun desa. Karena, rerata kader-kader mereka berasal dari wilayah pedesaan. Dengan begitu, diskusi bersama dengan menteri nanti bisa menjadi referensi bagi kader untuk membangun desa mereka.

Diketahui, selain diskusi dengan mendatangkan Marwan Ja'far. GP Ansor juga menggelar Konfercab dengan beragam cara. Mulai dari pengajian budaya sampai pembuatan Pasar Raya di alun-alun Tuban. [pur/ito]