Dikepung, Pelaku Pencurian Menghilang

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Warga Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, geger karena berupaya mengepung seorang maling yang diduga masuk di salah satu rumah di desa setempat malam tadi. Tetapi, meski sudah dikepung beberapa jam oleh puluhan warga. Maling tersebut seolah raib dan tidak diketahui jejaknya.

Kejadian bermula, ketika seorang warga, Agus, melihat seseorang yang masuk ke rumah milik tetangganya, Sarto. Diketahui, rumah Sarto memang dalam kondisi kosong karena masih berada di masjid. Karena curiga, Agus kemudian memberitahu warga lain untuk berusaha menangkap maling tersebut.

Ternyata, kejadian itu tidak hanya diketahui Agus. Beberapa warga juga mengaku mengetahui pelaku tengah berlarian di atas genteng dan bersembunyi di plafon. Akhirnya, mereka mengepung maling itu di dua rumah yang ada di Desa Bejagung.

"Tetapi setelah beberapa jam, malingnya tidak ditemukan padahal sudah dikepung," kata warga, yang mengaku desa mereka sudah sering dibobol maling.

Kapolsek Semanding, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Desis Susilo, mengatakan petugas yang mengetahui ada kegaduhan di desa itu langsung mendatangi lokasi.

Mereka kemudian mendapat informasi kalau warga tengah berusaha mengejar pelaku pencurian. Sehingga, petugas ikut melakukan penyelidikan di tempat itu.

"Setelah lama kita memeriksa rumah Pak Sarto dan mengetahui tidak ada barang yang hilang. Petugas kemudian meminta agar warga pulang ke rumah masing-masing," kata Desis. [pur/ito]