Prediksi Lewat, Masih Saja Terjadi Hujan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Meski Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan bahaya hujan hingga akhir Maret 2016, namun sampai saat ini memasuki pertengahan April hujan masih terus terjadi.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono mengatakan, hujan yang terjadi akhir-akhir ini merupakan masa peralihan cuaca. Karena berdasarkan rilis terakhir dari BMKG bahwa Bumi Wali akan memasuki musim kemarau akhir April.

"Akhir april diperkirakan cuaca panas akan terjadi di Tuban," kata Joko kepada blokTuban.com (Rabu, 13/4/16)

Selanjutnya, Joko menjelaskan seperti tahun lalu misalnya, berdasarkan pengalaman yang sudah dialami bahwa setiap masa peralihan musim maka akan ditandai datangnya cuaca hujan ataupun panas, tahun lalu kejadiaanya seperti itu.

"Saat musim hujan akan beragnti ke kemarau, maka tetap akan terjadi hujan, begitupun sebaliknya," paparnya.

Sementara itu, SK darurat hujan dari BMKG berakhir hingga akhir Maret, namun sampai saat ini masih saja terjadi hujan yang mengguyur Kabupaten Tuban, bahkan beberapa hari kemarin sempat menumbangkan pohon di Jl.Dr Wahidin Sudiro Husodo dan menimpa mobil, beruntung tidak ada korban korban jiwa. [nok/ito]