Riuhnya Suasana Pantai di TPI Glondonggede

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Glondonggede,yang berada di pinggir pantai Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, selalu tampak ramai. Begitu pula hari Rabu (13/4/2016), tampak aktivitas jual beli di termpat tersebut.

Selain di pinggir pantai TPI ini juga berada di pinggir jalan raya pantura yang tidak pernah sepi dari kendaraan, begitu juga TPI tersebut tidak pernah sepi dari penjual dan pembeli ikan segar, mulai dari pagi hingga sore hari. Penjual yang kebanyakan dari wilayah setempat ini menerima langsung ikan segar dari para nelayan.

Sementara itu pembeli ikan segar tersebut datang dari berbagai daerah yang tidak berada di garis pantai, seperti halnya Kerek, Montong, Merakurak, Singgahan dan lainnya.

"Para penjual kebanyakan dari Desa Glondonggede sendiri, namun untuk para pembeli datang dari beberapa wilayah, khususnya dari wilayah yang berada jauh dari pantai" ujar salah satu pedagang ikan segar di TPI Glondonggede, Atun (45) kepada blokTuban.com.

Lanjut Atun, namun untuk ramai-ramainya TPI ini, mulai sekitar pukul 12.00 WIB lebih, dikarenakan pada pukul tersebut para nelayan mulai berlabuh. "Mulai siang mas ramai, karena banyak nelayan yang berlabuh," imbuhnya. [hud/ito]