Rekayasa Lantas Masih di Tempat Sama

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Rekayasa Lalu Lintas (Lantas) segmen dua yang diproyeksikan untuk mengurai kemacetan di Jl. Basuki Rahmat masih dilakukan ditempat yang sama pada Jumat (15/4/2016). Setelah sebelumnya dinyatakan oleh Kasi Hubungan Darat Dinas Pehubungan (Dishub) Pemkab Tuban, Imam Isdarmawan bahwa segmen dua akan berpindah titik lokasi yaitu dari perempatan Jl. pemuda hingga jembatan Sambong.

Imam sapaan akrabnya menyatakan, perubahan titik lokasi segmen dua memang berubah, jika sebelumnya akan dilaksanakan dari perempatan Jl. pemuda hingga jembatan Sambong, namun kini berubah seperti di segmen awal yaitu dari perempatan pemuda hingga Jl.veteran. Perubahan tersebut juga sudah dikomunikasikan dengan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban. IPDA Asik SH.

"Kita sudah komunikasikan dengan Kanit Turjawali, bahwa memang titik rawan kemacetan di Jl.Basrah adalah dari perempatan pegadaian hingga pertigaan Jl.veteran," tuturnya.

Selanjutnya Imam menjelaskan, bahwa dari hasil rekayasa pertama hingga saat ini sudah ada data yang masuk, namun akan dioptimalkan pelaksanaannya hingga selesai terlebih dahulu untuk memantapkan langkah kedepan agar sesuai dengan harapan bersama.

"Sudah ada datanya, namun kita menunggu pelaksanaan hingga selesai, selebihnya nanti akan kita sosialisasikan, rencana minggu depan sudah bisa kita bahas di forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)," pungkasnya.[nok/ito]