Skip to main content

Category : Peristiwa


Diprediksi Musim Penghujan Berlangsung Hingga Maret

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban memprediksikan musim hujan akan berlangsung hingga bulan Maret 2016 mendatang akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Untuk itu, perlu kewaspadaan bagi masyarakat dan pemerintah setempat.

DPU: Masalah Tanggul Jambon Ada di Hulu Sungai

Tanggul Avur Jambon yang berada di Desa sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban merupakan masalah yang cukup serius, sebab jika saat tanggul jebol menyebabkan luapan air bah yang bisa menenggelamkan sawah petani sehingga mengalami gagal panen.

Warga Plumpang Gelar Doa Bersama

Warga Plumpang menggelar istighosah dan do'a bersama. Kegiatan tersebut dilakukan lantaran beberapa kali benca yang kerap melanda daerah setempat.

Sejumlah Sarana Rusak Akibat Banjir Mulai Diperbaiki

Sejumlah sarana umum yang rusak akibat bencana banjir belakangan ini mulai diperbaiki. Seperti rusaknya jemabatan penghubung antar desa hingga tanggul sungai afur atau sungai pembuangan.

Banjir di Kabupaten Tuban

Surut, Warga Magersari Ramai Cari Ikan

Pasca surutnya banjir sungai avur atau pembuangan yang melintas di Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, dimanfaatkan oleh warga untuk menangkap ikan. Oleh sebab itu, tampak puluhan warga Dusun Geger, Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, berbondong-bondong mencari ikan.

Tanggul Avur Jabon Jebol

Bupati Huda: Tak Ada Bantuan untuk Petani

Petani Desa Sumurgung, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban tampaknya akan gigit jari. Sebab gagal panen yang dialaminya akibat tanggul avur jambon jebol ternyata tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tuban.

Kasus Anak Tenggelam

Polsek Rengel: Orang Tua Perlu Tingkatkan Pengawasan Anak

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Rengel, AJun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar mengb imbau orang tua untuk aktif mengawasi kegiatan anak. Untuk itu, peran orang tua untuk mengawasi aktifitas anak, bahkan ketika bermain.

Warga Manfaatkan Pohon Tumbang untuk Cari Rencek

Hujan disertai angin yang melanda Desa Guwoterus Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jumat lalu mengakibatkan banyak pohon milik Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Guwaterus, Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mulyoagung, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Parengan tumbang.