Skip to main content

Category : Kebijakan


BUMDes Banyuurip Lebih Berdaya Saing dan Produktif

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), merupakan salah satu gerakan untuk membangun dan memberdayakan<br />masyarakat desa. Berbagai kegiatan ekonomi nantinya bisa dikembangkan dan dikemas denga BUMDes tersebut. Namun sangat jarang sekali BUMDes yang bisa dikatakan aktif apalagi bisa berkembang lebih baik lagi.

Natal, Empat Napi Diajukan Remisi

Remisi atau potongan masa pidana merupakan suatu wujud yang harus diterima oleh setiap Napi, karena perihal keputusan remisi sudah tertuang dalam Kepres No.174 dan 1999 tentang remisi. Meski demikian, memperoleh remisi tidaklah Mudah karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh setiap Narapidana (Napi).

DPRD Minta Peredaran Pupuk Diawasi

<p dir="ltr" style="color: #000000; font-family: arial, sans-serif; font-size: 12.8px; font-style: normal; font-variant: normal; font-weight: normal; letter-spacing: normal; line-height: normal; orphans: auto; text-align: start; text-indent: 0px; text-transform: none; white-space: normal; widows: 1; word-spacing: 0px; -webkit-text-stroke-width: 0px; background-color: #ffffff;">Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban mengingatkan pemerintah agar memperketat pengawasan pupuk bersubsidi. Anggota Komisi B DPRD Tuban, Cancoko, menyebutkan peredaran pupuk bersubsidi rawan penyelewengan sehingga perlu dilakukan pengawasan yang ketat, terutama di tingkat pendistribusian.

Jelang Natal dan Tahun Baru 2016

Personel Gabungan Sisir Tiga Gereja di Tuban

Menjelang perayaan Misa Natal, personel gabungan dari Polres Tuban bersama Tim Penjinak Bom (Tim Jibom) dari Brimob Subden 3 C Pelopor Bojonegoro Satuan Brimob Polda Jatim melakukan penyisiran di beberapa gereja yang ada di Kota Tuban. Penyisiran dilakukan dalam rangka pengamanan perayaan Natal, Jumat (25/12/2015) besok.&nbsp;

Polres Siagakan Personel untuk Pengamanan Natal

Untuk menciptakan suasana kondusif pada perayaan Natal, jajaran Polres Tuban melakukan pengamanan dengan menyiagakan personel di beberapa titik di tempat peribadatan dan tempat rawan kejahatan. Operasi pengamanan Natal ini dilakukan di 12 Gereja di Kota Tuban dan enam titik pos pengamanan dan pos pelayanan (Pospam-Posyan) yang nantinya akan memantau kondisi di lapangan jika terdapat indikasi yang mencurigakan.

Pengurangan Tenaga Kerja

PT GCI Akan Kurangi 51 Pekerja

Rekanan PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset IV Field Cepu, PT Geo Cepu Indonesia (GCI), hari ini melakukan pertemuan dengan Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) di Kantor PT GCI, yang berada di Distrik I Kawengan, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (23/12/2015).

Jelang Natal dan Tahun Baru 2016

Pertamina Tambah Pasokan BBM dan LPG

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2016, Pertamina menambah Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquifeid Petroleum Gas (LPG). Informasi yang diterima blokTuban.com, penambahan dilakukan untuk BBM jenis Premium, Solar, dan juga LPG. Pasokan ditambah sebesar lima persen dari konsumsi normal BBM, serta 13 persen dari kebutuhan normal bahan bakar LPG.

Tujuh Pejabat di Lingkungan Pemkab Dimutasi

Hari ini, Selasa (22/12/2015), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban memutasi sejumlah pejabat eselon. Pengangkatan pejabat bertempat di Pendopo Kridha Manunggal. Pengangkatan Pejabat eselon II ini dipimpin langsung oleh Bupati Tuban Fathul Huda, dan disaksikan langsung Wakil Bupati Noor Nahar Husein, Sekretaris Daerah Budi Wiyana, dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban.

Alokasi Dana Desa Kabupaten Tuban

ADD Kabupaten Tuban Naik 1 Milyar Lebih

Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Tuban mengalami kenaikan dari Tahun 2014 ke tahun 2015. Anggaran tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tersebut akan membuat keadaan desa di Kabupaten Tuban menjadi lebih baik. Sebab, dengan adanya kenaikan alokasi dana tersebut maka praktis kebutuhan untuk pembangunan desa akan mudah terwujud.