Skip to main content

Category : Hukum & Kriminal


Sakit, Tersangka Pengganda Uang Gagal Ditahan

Majlis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tuban menolak gugatan Pra Peradilan Ahmad Bonemo, kepada penyidik Polres Tuban, pada Selasa (12/4/2016) kemarin. Dengan begitu, langkah penyidik dari Polres Tuban untuk menetapkan status tersangka kepada pria yang mengaku bisa menggandakan uang itu dinilai sah dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

PN Tuban Vonis Tiga Pemeras yang Mengaku Wartawan

Melakukan pemerasan, dengan modus mengaku sebagai wartawan atau jurnalis, tampaknya mulai marak menyerang Kabupaten Tuban. Meskipun, pemerasan dengan modus itu kebanyakan dilakukan oleh orang-orang di luar Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban.

Nyabu, Dosen dan Karyawan Yayasan di Vonis 10 Bulan

Pengadilan Negeri (PN) Tuban menjatuhkan vonis 10 bulan penjara, kepada Sudartomo (53), warga Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban dan juga Hassa Sinartati (44), warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban.

Dok! Praperadilan Imam Syafi'I Ditolak

Sidang ketiga kalinya terdakwa penipuan Imam Syafi'I kembali digelar pada Kamis (14/4/2016) di Pengadilan Negeri Tuban. Sidang kali ini terdapat dua agenda, yakni sidang Pidana dan Praperadilan. Sidang dilaksanakan di dua tempat dan dipimpin hakim yang berbeda.

Pra Peradilan Bonemo Ditolak Hakim

Majlis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tuban, menolak gugatan Pra Peradilan yang diajukan kuasa hukum Ahmad Bonemo, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Mengaku Wartawan Peras Kontraktor

Ermansyah Divonis 6 Bulan Penjara

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tuban akhirnya memvonis hukuman 6 bulan penjara kepada Ermansyah, asal Kabupaten Jombang. Diketahui, pria ini mengaku sebagai wartawan dan melakukan pemerasan terhadap salah satu kontraktor di rest area Tuban pada Rabu (13/1/2016).

Tersangka Penggandaan Uang Ajukan Pra Peradilan

Kuasa hukum Ahmad Bonemo (55), warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, mengajukan Pra Peradilan ke Pengadilan Negeri (PN) Tuban, terkait penetapan Bonemo sebagai tersangka oleh penyidik dari Polres Tuban.

Sidang Praperadilan, Imam Syafi'i tak Hadir

Sidang pra peradilan Imam Syafi'i yang digelar di Pengadilan Negeri Tuban, pada Kamis (7/4/2016), tidak dihadiri oleh terdakwa. Sesuai jadwal, bahwa hari ini terdapat dua sidang yang harus dijalani oleh ketua LSM Kresna tersebut, yakni sidang pidana yang dilaksanakan pukul 14.00 WIB dan sidang pra peradilan pukul 15.30 WIB.

Apa Kabar Kasus Korupsi Pasar Plumpang?

Kasus korupsi revitalisasi Pasar Plumpang, Desa/Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, sudah cukup lama mengendap. Kasus ini, mulai mencuat dengan ditetapkannya dua orang, MT dan TMT, sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban pada pertengahan 2015 silam.

Lagi, Oknum Wartawan Pemeras dituntut 5 Bulan

Kasus pemerasan yang mengatasnamakan wartawan kembali masuk ke meja hijau Pengadilan Negeri (PN) Tuban. Kali ini, Ermansyah, asal Kabupaten Jombang, dituntut lima bulan penjara, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pria ini, tertangkap tangan ketika berusaha memeras seorang kontraktor, pada Rabu (13/1/2016) lalu di rest area Tuban.