Dikucuri Rp 6,7 Miliar, Ini Fasilitas Baru yang akan Ada di Taman Hutan Kota Tuban Abipraya

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PUPR-PRKP) Kabupaten Tuban kembali melaksanakan pekerjaan di Taman Hutan Kota Tuban Abipraya. 

Winda Sulistyowati, Kepala Bidang Tata Ruang, Pertanahan, dan Jasa Konstruksi Dinas PUPR-PRKP Kabupaten Tuban, menyatakan bahwa rehabilitasi ruang terbuka hijau di sepanjang Jalan Pahlawan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 6,7 miliar yang bersumber dari APBD 2024, dan dijadwalkan selesai pada Desember 2024.

“Kami meminta masyarakat Tuban bersabar karena proses pengerjaan sedang berlangsung, sehingga taman sementara ditutup,” katanya.

Fasilitas baru yang akan tersedia antara lain arena bermain anak, tempat ibadah, kamar mandi, dan tempat parkir kendaraan yang lebih representatif.

Winda menambahkan bahwa sesuai arahan Bupati Tuban, Taman Hutan Kota Tuban Abipraya diharapkan menjadi ruang publik yang lebih nyaman dan menjadi tempat rekreasi serta berkumpul bagi masyarakat Kabupaten Tuban.

“Dengan adanya fasilitas ini, masyarakat Kabupaten Tuban akan memiliki lebih banyak pilihan ruang publik untuk berkumpul, rekreasi, olahraga, dan berbagai aktivitas lainnya,” tutupnya. [Ali/Rof]