Sukses Beasiswa PRPP: 26 Mahasiswa Akan Lulus dari PEM Akamigas

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Aula Kudalaut menjadi saksi kegiatan sosialisasi tindak lanjut program beasiswa pendidikan yang dihadiri oleh 26 mahasiswa penerima beasiswa PRPP Tuban. 

Dilansir dari situs resmi PEM Akamigas acara yang dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Juli 2024, ini dikemas dalam bentuk dialog dengan tajuk "Sosialisasi Tindak Lanjut Program Beasiswa Pendidikan di PEM Akamigas Angkatan 2021".

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari PRPP, yaitu Yudhistiro Tri Prakoso (Manager HC Operations & Medical), Yuli Wahyu Tritantra (Jr Manager Corporate Affairs), Irma Yanti (Administrasi Human Resource), dan Dewi Elok (Analyst Recruitment KPI). 

Yudhistiro Tri Prakoso memaparkan profil PRPP, yang merupakan perusahaan joint venture antara PT Pertamina dan Rosneft. PRPP akan membangun kilang di Tuban dengan core business di bidang Refining & Petrochemical Industry. 

Dengan kepemilikan saham 55% oleh Pertamina dan 45% oleh Rosneft Singapore Pte. Ltd., Yudhistiro juga menjelaskan tentang end-to-end Pertamina Group Business, mencakup Upstream (Pertamina Hulu Energi), Refining & Petrochemical (PT KPI), Commercial & Trading (Pertamina Patra Niaga), Power & NRE (Pertamina Power Indonesia), Gas (Pertamina Gas), Integrated Marine & Logistic (Pertamina International Shipping), dan Jasa (Patra Jasa, Asuransi Tugu Pratama). 

Dewi Elok, dalam sambutannya, menjelaskan secara rinci tentang proses rekrutmen di PT KPI. 

"Pada kesempatan kali ini kita akan menyampaikan sosialisasi, seperti apa sih rekrutmen di PT KPI," ujar Dewi mengawali presentasinya. 

Ia membahas metode, jenis, tahapan, syarat-syarat, dan tips rekrutmen di lingkungan PT Pertamina, dengan tujuan membantu mahasiswa memilih posisi yang tepat, menguasai materi terkait posisi dan perusahaan yang dilamar, serta meyakinkan perekrut untuk memilih mereka.

Para mahasiswa program beasiswa PRPP ini akan segera lulus dari masa pendidikan di PEM Akamigas dan akan dikukuhkan kelulusannya pada Sidang Terbuka Senat PEM Akamigas yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Juli 2024 mendatang. [Rof/Ali]