Deretan TP PKK di Tuban Sabet Juara Lomba Ketahanan Keluarga

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - BNN Kabupaten Tuban bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Tuban mengadakan Lomba Fragmen Ketahanan Keluarga Anti-Narkoba sebagai bagian dari peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024.

Grand Final lomba ini diikuti oleh 5 peserta TP PKK yang lolos tahap sebelumnya, dan acara puncaknya akan diselenggarakan di Pendapa Krida Manunggal Tuban pada Jumat (12/07).

Kepala BNNK Tuban, Tri Tjahyono, menjelaskan bahwa lomba ini sebelumnya diikuti oleh 18 peserta dari TP PKK kecamatan se-Kabupaten Tuban, termasuk Kecamatan Senori, Merakurak, Grabagan, Plumpang, Parengan, Rengel, Palang, Kenduruan, Widang, Singgahan, Jatirogo, Montong, Tambakboyo, Kerek, Tuban, Soko, Bangilan, dan Semanding.

"Pada tahap ini, setiap kelompok mengirimkan video bertema Ketahanan Keluarga Antinarkoba. Dari sini, akan dipilih 5 terbaik yang lolos ke Grand Final hari ini," katanya.

Tri menjelaskan bahwa hasil lomba menempatkan TP PKK Kecamatan Singgahan sebagai juara 1, Kecamatan Palang sebagai juara 2, Kecamatan Rengel sebagai juara 3, Kecamatan Semanding sebagai juara favorit, dan Kecamatan Tuban sebagai juara harapan.

Ia juga menyatakan bahwa salah satu strategi BNN dalam mencegah penyalahgunaan narkotika adalah memperkuat ketahanan keluarga, karena keluarga yang kuat tidak akan mudah terjerumus narkoba.

"Semoga lomba ini dapat menjadi dorongan positif dalam upaya ketahanan keluarga antinarkoba dan bisa terus diadakan pada tahun-tahun berikutnya," tutupnya. [Dwi/Rof]