Akhir Pekan Paling Nikmat Mencicipi Kuliner Bakso Kuah Soto

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Akhir pekan bingung mencari kuliner di Kabupaten Tuban? mungkin sobat kuliner bisa mencicipi makanan satu ini yaitu bakso kuah soto. Makanan berkuah ini menjadi salah satu yang ramai dicari para pecinta kuliner di Kabupaten Tuban.

Adalah warung soto Cak Ji, yang menyajikan sebuah kuliner yang khas dan unik yang mungkin jarang kita temui di daerah-daerah lain. Ia menjual bakso dengan kuah soto. 

Awal mula Taji (50), sang penjual makanan unik ini awalnya tidak terpikir untuk menjual bakso dengan kuah soto. Niatnya hanya berjualan soto khas Lamongan akan tetapi dikarenakan banyak orang yang menanyakan bakso maka ia memutuskan untuk membuat bakso berkuah soto.

“Awalnya itu banyak orang yang bertanya tentang bakso, akan tetapi saya waktu itu tidak buat dan terlintas dipikiran saya untuk membuat bakso juga karena kasian orang bertanya tapi gak ada,” ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (24/12/2022).

Untuk makanan di warung Cak Ji ini, terbilang cukup ramah di kantong. Melihat porsinya juga  banyak, rasa kuah soto yang segar dicampur dengan bakso yang terbuat dari daging ini menjadikan sebuah cita rasa yang baru dan unik.

Untuk satu porsi soto dan nasi putih dibandrol dengan harga Rp13.000 saja. Sedangkan untuk bakso kuah soto dibanderol dengan harga Rp10.000 dan jika tambah nasi menjadi Rp13.000.

Tak hanya makanannya, kurang afdol rasanya jika menyantap bakso kuah soto ini tanpa diselingi dengan es jeruknya. Minuman es dari jeruk peras asli ini rasanya sangat segar di tenggorokan setelah memakan makanan tadi.

Pria asal Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan ini berjualan mulai dari jam 9 pagi sampai habis biasanya jam 15.00 wib. Jika soobat kuliner hendak mencicipi makanan yang enak ini, bisa mendatangi warung soto Cak Ji yang berada di Jl. Pramuka No.32, Sidorejo, Kecamatan/ Kabupaten Tuban, dekat pasar Pramuka depannya PWRI. [Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS