Cocok Buat Healing Pas Liburan, Yuk Intip Keindahan Pantai Sowan Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Akhir pekan merupakan waktu yang paling cocok dimanfaatkan untuk healing. Agar kesehatan mental dapat kembali setelah sepekan penuh, menghadapi berbagai macam tantangan pekerjaan dan juga tantangan kehidupan.

Destinasi wisata pantai bisa menjadi pilihan yang tepat, untuk healing. Pasalnya, dengan berlibur ke pantai, kita dapat melihat pemandangan yang indah dengan desiran ombak laut yang memukau.

Salah satu daerah, yang memiliki banyak hamparan pantai dengan segala keindahannya ialah Kabupaten Tuban. Selain dikenal dengan kota seribu goa, Kabupaten Tuban juga dikenal dengan pantainya yang indah. Seperti halnya Pantai Sowan, yang berada di Desa Bogorejo,  Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

“Ini kedua kalinya ke Pantai Sowan bareng sama beberapa teman seangkatan sekolah dulu, tujuannya kesini cuma buat healing dan senang-senang saja,”  ujar salah satu pengunjung, Rahma kepada blokTuban.com, Minggu (4/12/2022).

Menurut pengakuannya, ia memilih tempat ini lantaran pemandangannya yang dinilai masih sangat asri, dengan rimbunnya pepohonan seperti pohon akasia, klampis ataupun mahoni yang mengelilingi pantai. Sehingga  menambah pemandangan eksotis dengan suasana yang sejuk dan menenangkan hati.

Selain itu, lahannya yang luas membuat pengunjung dengan leluasa, untuk menikmati kesejukan dari pantai tersebut dan juga dengan mudah menemukan tempat foto yang aestetic untuk dipamerkan di feed instagram.

“Ketagihan buat datang lagi kesini, karena suasananya lebih asri dari pantai-pantai lainnya, sebenarnya cocok juga buat merenung karena suasananya sunyi. Kalau jaraknya nggak jauh dari rumah, mungkin tiap minggu kesini terus,” ungkap perempuan asal Tuban Kota tersebut.

Disamping itu, untuk bisa masuk ke wisata yang juga berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah ini, cenderung sangat murah. Pasalnya, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp10 ribu untuk hari Senin-Jumat, sedangkan pada hari Wekeend tiketnya Rp12 ribu per orang.

Sementara untuk biaya parkir, kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp2 ribu, roda empat Rp5 ribu dan kendaraan roda enam dikenakan biaya sebesar Rp20 ribu saja.

“Tiket masuknya juga murah satu motor berdua tadi bayar Rp26 ribu, sebandinglah dengan tempat yang sebagus ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, selain menyajikan hamparan pantai dan pepohonan yang indah, destinasi wisata ini juga menyuguhkan berbagai fasilitas lain. Seperti gazebo, kantin, spot foto, hingga fasilitas permainan berbayar yang wajib untuk dicoba. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS