Tahu Walik Cak Edi, Street Food di Tuban Harga Terjangkau di Kantong

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Bingung cari jajanan di sore hari? berikut ini jajanan  bisa menjadi rekomendasi bagi pembaca blokTuban.com, yaitu tahu walik milik Cak Edi Purnomo (32).

Letak dari stand street food tahu walik milik Edi, sapaan akrabnya berada di sebelah selatan GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban turut Jalan Sunan Kalijogo Tuban. Ia mengaku telah berjualan tahu walik sekitar 3 tahun.

“Saya sudah berjualan tahu walik di selatan gor sudah 3 tahunan mas,” ucap Edi Purnomo kepada blokTuban.com, Sabtu (26/11/2022).

Tahu walik yang dijual Edi ini terhitung ramah di kantong. Per satu biji tahu walik dijual dengan harga Rp1.000 dan nantinya akan dipotong menjadi dua agar lebih renyah.

Rasa dari tahu walik ini memiliki sensasi gurih dari adonan tepung dan renyah tahu terasa lebih nikmat jika dimakan bersama saos pedasnya.

Edi berjualan setiap hari pada pukul 13.00 wib sampai habis. Sedangakan jika hari Minggu ia berjualan mulai dari pagi, karena targetnya para masyarakat yang sedang jalan di Car Free Day (CFD).

Selain berjualan tahu walik Edi juga berjualan telur gulung. Dalam sehari edi bisa menjual sekitar 200 biji tahu walik. Omset dalam satu hari kotor bisa mencapai Rp300.000. Namun menurutnya dengan adanya pembangunan di GOR menjadikan omset jualan dari pedagang-pedagang menjadi turun.

“Ada pembangunan mempengaruhi omset dari para pedagang disini mas,” tutupnya.[Nur/Dwi]

 

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS