Kolaborasikan CSR TPPI dan Pertamina Fuel Terminal Tuban untuk Kembangkan Pantai Panduri

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Masih dalam rangka memperingati HUT TPPI ke-27, kali ini Komunitas Sepeda TPPI yang tergabung dalam Transbiker menyelenggarakan Gowes Bareng Komunitas Sepeda se-Kabupaten Tuban yang dikemas dalam acara Transbiker Nambah Dulur (TND).

Taheran Sidik Prabowo sebagai ketua panitia dalam acara ini menjelaskan bahwa Gowes bareng dengan start GOR Tuban dan finish Pantai Panduri Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu ini diikuti oleh 50 komunitas sepeda dengan peserta 600 orang lebih, bahkan jika kepesertaan tidak dibatasi sekitar 10 orang per komunitas bisa jadi pesertanya akan mencapai ribuan orang.

"Kegiatan gowes bareng ini sengaja dikemas dengan mengajak perwakilan dari berbagai komunitas sepeda dengan finish Pantai Panduri dengan tujuan untuk mempromosikan lokasi wisata pantai baru di wilayah Kecamatan Jenu," tutur Taheran yang juga sebagai PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban. 

Secara tidak langsung, lanjut Taheran para Goweser akan membantu mempromosikan lokasi wisata ini dengan cara foto di lokasi atau sekedar selfie kemudian diunggah di fb, ig atau status WA yang akan mengundang rasa keinginan untuk mengunjungi Pantai Panduri.

Baca berita terkait:

Didukung TPPI, Atlet ISSI Tuban Juara 1 Kategori Men Youth Balap Sepeda MTB XC

Acara diawali dengan kegiatan santunan anak yatim dan kaum duafa yang diserahkan oleh GM TPPI, Wakapolres Tuban, Manager Pertamina Patra Niaga Terminal Fuel Tuban dan Kepala Desa Tasikharjo. 

Setelah kegiatan santunan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penandatanganan kerjasama kesepakatan antara CSR TPPI dan CSR Pertamina Fuel Terminal Tuban.

"Ini sebagai titik awal kolaborasi kedua belah pihak dalam pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan potensi pariwisata Pantai Panduri," imbuh putra asli Tuban itu.

Adapun isi kerjasama tersebut, CSR TPPI berfokus pada pelatihan pengembangan wisata seperti penguatan kelembagaan, pengelolaan keuangan, pengembangan wisata, dan pemasaran promosi. Berikutnya, mewujudkan wisata edukasi pengembangan tanaman pandan berduri, pembangunan sarana wisata pantai, dan pengembangan wisata bahari dan rumpon laut. 

Sementara CSR Pertamina Fuel Terminal Tuban fokus pada pendampingan kelompok sadar wisata di Desa Tasikharjo, pembangunan pendopo kumpul di Pantai Panduri, penyediaan fasilitas pendukung ekowisata yang berada di daratan Pantai Panduri, penanaman pohon cemara laut di wilayah daratan Pantai Panduri, dan pembuatan gapura pintu masuk ke arah Pantai Panduri. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS