Aliansi Thak-Thakan Tambakboyo Tuban Kumpulkan Donasi Rp8,440 Juta, Langsung Dikirim ke Cianjur

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kegiatan gelar karya galang dana Thak-Thakan Peduli Bencana gempa bumi Cianjur oleh aliansi peguyuban kesenian Thak-Thakan telah selesai, Sabtu (10/12) malam. 

Dana yang terkumpul sejumlah Rp8.440.000 dan setelah itu langsung diserah terimakan kepada forum relawan Tambakboyo untuk dialokasikan ke korban gempa Cianjur. 

Salah seorang panitia penyelenggara, Buntas Pradoto mengatakan jika kegiatan ini merupakan wujud keperdulian dari paguyuban seni thak-thakan, kepada masyarakat yang saat ini sedang tertimpa musibah.

"Alhamdulillah hasil donasi pada Sabtu malam sejumlah Rp8,440 juta. Donasi tersebut malam itu juga langsung dikirim ke Cianjur oleh Forum Relawan Tambakboyo," ujar Buntas kepada blokTuban.com, Minggu (11/12/2022). 

Buntas melanjutkan, galang dana di Lapangan Tambakboyo itu semula diproyeksikan akan diikuti oleh 12 paguyuban sekaligus, yaitu 10 paguyuban dari Kecamatan Tambakboyo, 1 dari Kecamatan Bancar dan 1 dari Kecamatan Jenu.

Baca berita terkait:

Belasan Paguyuban Seni Thak-Thakan Tuban Bakal Gelar Karya Galang Dana, Ini Lokasinya

Pada pelaksanaannya, paguyuban Thak-Thakan Naga Bumi dari Desa Klutuk, dan Thak-Thakan Surolawe Desa Cokrowati ijin dikarenakan ada perbaikan topeng dan kostum. 

"Donasi untuk Cianjur ini berkat kerjasama Forum Relawan Tambakboyo, Komunitas PHK Sobontoro, Studio Prewangan, T-Rex Managemen, dan Pemdes Tambakboyo," jelas dalang muda Tuban itu. 

Sedangkan untuk peserta galang dana, meliputi; Galor Gerek asal Pabeyan, Singo Jagad asal Socorejo, Sumur Kulon asal Sotang, Macan Kerah asal Pulogede, Bledug Kenanti asal Kenanti, Gembong Singolawe asal Belikanget, Singo Loreng dari Cingklung, Dewa Naga dari Tambakboyo, macan Kumbang dari Margosuko, Setan Alas dari Dasin, Waru Doyong asal Tambakboyo, Karyo Mudho asal Gadon, dan Kebo Ireng asal Sobbontoro. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS