Liga 3 Zona Jatim Belum Jelas, Askab Tuban: Menunggu Kepastian dari Asporv

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Kompetisi Liga 1 telah digelar pasca kerusuhan Kanjuruhan, akan tetapi kompetisi Liga 3 zona Jawa Timur masih belum ada kejelasan.

 

Saat blokTuban.com mengkonfirmasi Asosiasi Kabupaten (Askab) Tuban Tulus Widodo terkait kapan kejelasan liga 3 digulir tidak bisa memberikan kejelasan. Hingga saat ini ia tidak tahu kapan liga 3 digelar.

 

“Untuk kepastian kompetisi Liga 3, bisa konfirmasi ke sekretaris Asprov PSSI Jatim,” ujar Tulus Widodo melalui pesan Whatsapp, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Tim Persatu Tuban Bubar, Manajemen: Sementara Waktu Break

Dan menurut Tulus sapaan akrabnya yang mengetahui detail terkait pelaksanaan kompetisi liga 3 yaitu Asisiasi Provinsi (Asprov) Jatim karena penyelenggara liga 3 yaitu Asprov Jatim.

 

Hingga sampai saat ini menurut Tulus para klub yang ada di Kabupaten Tuban masih menunggu munculnya informasi terkait kapan kompetisi akan digelar.

 

“Klub peserta posisi menunggu kepastian dari Asprov,” ujarnya.

Baca juga: Ini Daftar Nama Pemain Persatu Tuban Musim 2022-2023

Sedangakan Komite kompetisi PSSI Jatim Chalid Abu Bakar saat di konfirmasi belum memberikan tanggapan terkait kapan dilaksanakannya kompetisi liga 3 zona Jatim.

 

Sekadar informasi pada musim 2022/ 2023 kompetisi Liga 3 Jatim belum melakukan kompetisi. Pada awalnya kompetisi akan digelar pada bulan Oktober 2022. Namun pada 1 Oktober terdapat  kerusuhan pasca pertandingan sepak bola Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya, dan semua kompetisi harus dihentikan.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMNPtuAsw4IjQAw?r=0&oc=1&hl=id&gl=ID&ceid=ID:id