Tidak Ada Penawar, Revitalisasi Taman Kapur Tuban Batal Dikerjakan Tahun Ini

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Proyek revitalisasi Lingkungan Taman Kapur, yang berada di Jalan  Hayam Wuruk, Kelurahan Gedongombo,  Kecamatan  Semanding, Kabupaten Tuban batal dikerjakan pada tahun ini.  

 

Mengacu pada laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Tuban, proyek senilai Rp2 milyar tersebut, gagal mendapatkan pemenang. Kendati terhitung sudah dua kali ditenderkan.

 

Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi membenarkan hal tersebut.

 

Menurutnya, batalnya proyek revitalisasi tempat yang memiliki icon rusa tersebut, lantaran tidak ada rekanan yang mengajukan penawaran dalam pengerjaan kontruksi itu.

 

“Sudah dilelang, tapi informasi dari ULP (Unit Layanan Pengadaan) tidak ada yang memasukkan penawaran,” paparnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Jumat (9/12/2022).

 

Dari 50 peserta lelang, hanya ada satu rekanan yang menawar proyek tersebut. hanya saja, tidak lulus tahap evaluasi penawaran, karena adanya beberapa spesifikasi yang tidak dapat dipenuhi, sehingga tidak lulus dalam proses evaluasi itu.

 

Untuk diketahui, sebelum menjadi Taman Kapur yang banyak digandrungi oleh anak-anak seperti saat ini. Wisata gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sejak tahun 2019 tersebut, dulunya adalah bekas pabrik kapur.

 

Selain sebagai tempat untuk bersantai dan melepas penat, di dalam Taman Kapur ini sendiri, saat ini terdapat sekitar kurang lebih 80 ekor rusa. Maka tak heran, jika banyak anak-anak yang menyukai tempat dengan suasana yang asri itu. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS