18:00 . Kopdar Komunitas di Jatirogo Dibubarkan Polisi dengan Alasan Prokes   |   16:00 . Menikmati Kelapa Muda Sambil Liburan di Pantai Tuban   |   14:00 . Saat Ini Okupansi Hotel di Tuban Turun Dibawah 10 Persen   |   11:00 . Masa Tunggu Haji di Tuban Capai 31 sampai 32 Tahun   |   09:00 . Satgas Waspadai Mutasi Corona dari Pekerja Migran   |   07:00 . Tips Memperbaiki Kesehatan Keuangan Pasca Lebaran   |   16:00 . ASN dalam Menyikapi Larangan Mudik di Masa Pandemi Covid-19   |   15:00 . Kapolres dan Dandim Tuban Pastikan Penerapan Prokes di Lokasi Wisata   |   12:00 . Unik, Tiang Masjid Setinggi 27 Meter Berdiri Tanpa Alat Berat   |   09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |  
Sun, 16 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Inilah Kriteria Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

bloktuban.com | Saturday, 23 January 2021 10:00

Inilah Kriteria Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban menyampaikan bahwa tidak semua orang nantinya akan diberi vaksin Covid-19 dari Sinovac. Vaksin pertama akan diprioritaskan bagi tenaga medis sebagai garda depan melawan virus.

Kriteria orang yang tidak akan disuntik vaksin adalah memiliki riwayat penyakit pembekuan darah yang tidak terkontrol dan kelainan darah. Sistem imunnya terganggu seperti respon imun rendah, epilepsi atau sistem saraf.

"Mendapat imunisasi apapun dalam jangka waktu 1 bulan ke belakang atau rencana imunisasi lainnya dalam sebulan ke depan," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten, Endah Nurul K kepada reporter blokTuban.com, Sabtu (23/1/2021).

Kriteria lainnya yaitu orang tersebut berencana pindah dari wilayah domisili sebelum jadwal imunisasi selesai. Penderita hipertensi terkontrol dengan nilai tekanan rendah 140/90 mmHg.

"Penderita diabetes melitus tidak terkontrol dengan nilai HbA1C 58 mmol/mol atau 75 persen. Penderita TBC kasus baru yang mendapatkan terapi obat antu Tuberculosis (OAT) kurang dari 2 minggu," imbuh Endah yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban.

Sementara itu, Sekretariat Kabinet RI juga menjelaskan kriteria orang yang tidak bisa divaksin bersumber dari covid19.go.id yaitu pernah terkonfirmasi positif Covid, wanita hamil atau menyusui, berusia di bawah 18 tahun, mengalami gejala Ispa dalam 7 hari terakhir.

Memiliki penyakit paru (asma, PPDK, TBC), mengidap HIV, mengidap penyakit ginjal, jantung, dan saluran pencernaan kronis.

Diketahui, jadwal vaksinasi untuk Kabupaten Tuban diperkirakan dimulai pada Februari 2021 atau mundur dari jadwal sebelumnya. Jika awalnya vaksinasi serentak di Kabupaten/Kota dijadwalkan di tanggal 14 Januari 2021.

Usulan vaksin untuk Kabupaten Tuban di tahap pertama ini sebanyak 3.636 unit, yang akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan. [ali/ono]

 

Tag : imun, vaksinasi, covid-19

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more