Kasus Tenggelam di Kolam Renang Jati Wangi Tuban: Penyidik Periksa Saksi-Saksi Kunci

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Polres Tuban sedang menyelidiki lebih lanjut kasus tewasnya dua anak TK di kolam renang Jati Wangi, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, yang terjadi kemarin.

Penyidik juga akan memeriksa saksi-saksi dari pihak pengelola, pegawai, serta guru dari rombongan TK Mashitoh 9 Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Selain itu, olah tempat kejadian perkara telah dilakukan oleh petugas.

Sebanyak lima orang saksi telah diperiksa dalam kasus ini, termasuk guru dan orang tua korban.

“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dalam kejadian ini,” ujar AKP Rianto, Kamis (27/6/2024).

Selain memeriksa guru dan orang tua korban, petugas juga akan memeriksa pengelola tempat wisata kolam renang tersebut, karena diduga terdapat unsur kelalaian yang menyebabkan tewasnya dua anak tersebut.

Dari hasil penyelidikan dan olah TKP, ditemukan bahwa tidak ada papan peringatan yang menunjukkan kolam tersebut untuk dewasa, dan tidak ada informasi jelas mengenai kedalamannya, yang diketahui sekitar 150 cm.

“Saat ini kolam renang ditutup untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Apakah ada unsur kelalaian atau pidana, masih dalam penyelidikan,” tambahnya.

Pada Rabu (26/6) pagi, dua anak TK dari Rembang, Jawa Tengah ditemukan mengapung di kolam renang wisata Jati Wangi Park Kecamatan Merakurak, Tuban. 

Meskipun sempat dibawa ke puskesmas, nyawa keduanya tidak dapat diselamatkan. [Dwi/Ali]